Tak Bersalah, Pegawai Alfamart yang Pergoki Pengemudi Mercy Nyuri Coklat Malah Diminta Minta Maaf

- 15 Agustus 2022, 11:41 WIB
Hotman Paris Bela Karyawan Alfamart yang Diancam oleh Pencuri: Jangan Minta Maaf Jika Tidak Bersalah
Hotman Paris Bela Karyawan Alfamart yang Diancam oleh Pencuri: Jangan Minta Maaf Jika Tidak Bersalah /Twitter
 
BERITA KBB - Perempuan berhijab yang merupakan pegawai Alfamart, mesti meminta maaf kepada seorang wanita yang diduga kepergok telah mencuri coklat di minimarket Alfamart.

Permintaan maaf pegawai Alfamart itu ditujukan kepada wanita yang telah mencuri coklat tersebut.

Berdasarkan informasi dari video yang telah beredar, wanita yang mencuri coklat itu didampingi oleh pengacaranya kemudian direkam dan disebarkan ke sosial media dengan tujuan untuk klarifikasi.
 
Baca Juga: AS Roma vs Salernitana 1-0: Bryan Cristante Menjadi Percetak Gol Pertama La Maggica di Liga Italia 2022-2023

Sambil direkam kamera, pegawai Alfamart itu meminta maaf lantaran buntut dari viralnya video yang melibatkan wanita yang mencuri coklat itu.

Tindakan tersebut dianggap merugikan wanita yang bernama Maryana. ibu Maryana tersebut diketahui telah kepergok mencuri coklat, kemudian malah hendak pergi menggunakan mobil Mercy berwarna putih.

Kejadian ini berawal dari viralnya video yang memperlihatkan ketika pegawai Alfamart telah menangkap basah wanita yang telah kepergok mencuri coklat, serta diunggah ke sosial media dengan caption yang dianggap tidak sesuai.
 
Baca Juga: Konsumen Kepergok Ambil Coklat, Kasir Alfamart Justru Di Ancam UU ITE

Berdasarkan informasi yang beredar, pegawai Alfamart itu harus meminta maaf karena diancam dengan UU ITE.

Peristiwa itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

Dari pihak dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), telah menanggapi dari kejadian itu.

Mengutip pernyataan dari unggahan foto akun @alfamart, diterangkan bahwa karyawan Alfamart tersebut telah menyaksikan secara langsung terkait konsumen membawa barang tanpa membayar terlebih dahulu.
 
Baca Juga: Realme 9i 5G Akan Diluncurkan Minggu Ini, Yuk Cek Spesifikasi Lengkap Beserta Harganya Disini!

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya," katanya.

Tidak hanya itu, pihak PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyayangkan bahwa adanya tindakan yang sepihak dari wanita yang kepergok mencuri coklat.

Tindakan sepihak tersebut adalah dengan membawa seorang pengacara yang akhirnya membuat karyawan Alfamart menjadi tertekan.

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan," tuturnya dikutip dari pernyataan Alfamart melalui unggahan foto tulisan akun Instagram @alfamart.

Alfamart juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan proses investigasi di lingkungan internal yang mendalam, kemudian jika  diperlukan pihak Alfamart akan mengambil langkah hukum untuk diproses selanjutnya.

Banyak unggahan video yang beredar mengenai peristiwa itu. diketahui saat ini telah viral dan dibanjiri oleh ribuan tanggapan Netizen, salah satunya dari unggahan video akun Instagram @undercover.id.

Hingga saat ini unggahan video tersebut telah mendapatkan 12000 like dan 3000 lebih komentar Netizen.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x