Rekrutmen Lowongan Kerja Pendaftaran Calon Pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2022

- 17 Agustus 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi KAI
Ilustrasi KAI /Instagram.com/@kai121_.
 

BERITA KBB - PT Kereta Api Indonesia (Persero) disingkat PT KAI adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api.

PT Kereta Api Indonesia memberikan layanan kereta api penumpang dan barang. Hampir semua jalur yang beroperasi memiliki layanan angkutan kereta api penumpang yang dijalankan secara teratur.

PT KAI memiliki tujuh anak perusahaan/grup usaha yakni KAI Services (2003), KAI Bandara (2006), KAI Commuter (2008), KAI Wisata (2009), KAI Logistik (2009), KAI Properti (2009), PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (2015).

Baca Juga: Farel Prayoga Berhasil Menyanyikan Lagu 'Ojo Di Bandingke' Di Hadapan Presiden Jokowi

Dalam menyelenggarakan jasa transportasi kereta api, KAI berinteraksi langsung dengan masyarakat baik sebagai konsumen pengguna jasa maupun komunitas yang tinggal di sekitar stasiun dan di sepanjang jalur lintasan kereta api di Jawa dan Sumatera.

Keberadaan masyarakat yang bermukim di sepanjang jalur kereta apabila tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan berbagai masalah sosial yang berpotensi mengganggu kinerja Perusahaan. 

Saat ini PT KAI sedang membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung sebagai pegawai perusahaan.

Baca Juga: Baju Adat Yang Dipakai Jokowi Saat Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Indonesia Ke-77 Dari Mana?

Kriteria Pemalar:

Warga Negara Indonesia
Pendidikan minimal SMK/MA/SMK/MAK D3 D4 S1 berbagai jurusan *
Sehat jasmani/rohani;
Memiliki Ijazah SLTA (SMK/MA/SMK/MAK) dengan nilai: Ujian Akhir Nasional (UAN) rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol); Nilai Akhir Sekolah rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol) bagi lulusan mulai Tahun 2020. D3 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal “B” dari BAN-PT; D4/S1 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan “A” dari BAN-PT.
Usia pelamar per 01 Agustus 2022 Tingkat Pendidikan SLTA serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun; Tingkat Pendidikan D3 serendah-rendahnya 20 (dua puluh) tahun dan setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun; Tingkat Pendidikan D4/S1 serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Viva


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x