Konsolidasi Akbar Mahasiswa Digelar pada 10 September, Buntut dari Kenaikan Harga BBM?

- 9 September 2022, 07:28 WIB
Mahasiswa saat menyampaikan aspirasi terkait penolakan harga BBM.
Mahasiswa saat menyampaikan aspirasi terkait penolakan harga BBM. /Juan/dtl/
 
BERITA KBB - Sejumlah aliansi mahasiswa menggelar konsolidasi jelang demo tolak kenaikan harga BBM yang rencananya digelar pada 13 September 2022 mendatang.
 
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), Bilal Sukarno, memastikan konsolidasi tersebut digelar terbuka untuk masyarakat umum.
 
Dia mengatakan bahwa Konsolidasi Akbar Mahasiswa itu akan dilaksanakan pada 10 September 2022 di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
 
 
"Konsolidasi Akbar Mahasiswa yang akan mengundang seluruh elemen gerakan rakyat lainya akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 di UIN Jakarta," ujar Bilal.
 
Sementara, Bilal menegaskan bahwa untuk aksi mahasiswa nantinya akan digelar terpusat pada 13 September 2022.
 
"Untuk aksi terpusat akan kita dorong dilaksanakan pada tanggal 13 September 2022," ujarnya.
 
 
Pihaknya memastikan, konsolidasi itu digelar oleh berbagai aliansi mahasiswa. Termasuk saat demo tolak kenaikan harga BBM nanti.
 
"BEM FH dan Fisip Universitas Bung Karno, LMID, Fijar, Semar UI, DEMA UIN Jakarta, BEM Universitas Yarsi, BEM UPNVJ, BEM UPJ, Serikat Mahasiswa Indonesia, USNI, Gundar, BEM FH Esa Unggul, Pemuda Pancoran, dan lain - lain," ujar Bilal.
 
Lebih lanjut, Bilal memastikan masih banyak aliansi masyarakat dan mahasiswa yang bakal bergabung dalam gerakan tersebut.
 
"Ini beberapa lembaga yang terlibat dalam konsol tadi, masih banyak lembaga yang belum tercantum sebetulnya," ujarnya.***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x