Konjungsi Bulan Berdekatan Dengan Jupiter, Fenomena Langit Minggu 9 Oktober 2022

- 8 Oktober 2022, 22:02 WIB
Minggu 9 Oktober 2022 terjadi fenomena langit yakni bulan berdekatan dengan Jupiter, bisa di lihat di beberapa wilayah Indonesia.
Minggu 9 Oktober 2022 terjadi fenomena langit yakni bulan berdekatan dengan Jupiter, bisa di lihat di beberapa wilayah Indonesia. /NASA /


BERITA KBB- Fenomena langit yang terjadi di bulan Oktober ini tepatnya Minggu 9 Oktober 2022, yakni konjungsi bulan dengan planet Jupiter yang sangat berdekatan.

Kondisi langit yang cerah dapat memudahkan Anda untuk melihat planet Jupiter yang begitu terang saat berada di dekat bulan. Bahkan bisa Anda lihat secara langsung tanpa alat bantu.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Oktober 2022 bulan mengalami konjungsi dengan planet saturnus.

Baca Juga: Jadwal Program Acara SCTV Minggu 9 Oktober Menampilkan Karnaval SCTV, Inbox, Love Story The Series

Tentu ini adalah fenomena langit yang tak boleh dilewatkan, karena menjadi momen langka dan jarang terjadi lagi.

Pada tanggal 10 Oktober 2022 nanti juga akan terjadi bulan purnama penuh yang pasti kondisi bulan akan sangat terang dan indah.

Dilanjutkan pada tanggal 15 Oktober 2022 akan terjadi konjungsi bulan dengan planet Mars. Anda bisa mencatat jadwal fenomena ini agar tidak ketinggalan untuk menyaksikannya. 

Baca Juga: Jadwal Program Acara Indosiar Minggu 9 Oktober Live Kualifikasi AFFC U17 Asian Cup Bahrain 2023: Indonesia vs

Agar lebih jelas, pastikan lokasi Anda ketika melihat fenomena ini tidak terhalang polusi atau medan pandang yang bisa mengurangi jarak pandang Anda menjadi tidak terlalu jelas.

Begitupun cuaca harus dalam keadaan cerah agar bisa melihat fenomena langit ini tanpa alat bantu apapun. Anda  cukup mengarah pada bulan nanti akan terlihat disekitarnya ada planet terbesar di Tata Surya yakni, Jupiter.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x