10 Ucapan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 November 2022: Melestarikan Flora dan Fauna di Nusantara

- 4 November 2022, 15:21 WIB
 Ilustrasi Hari Cinta Puspa dan Satwa 5 November 2022 - Berikut ini merupakan penjelasan soal sejarah dan tujuan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 November.
Ilustrasi Hari Cinta Puspa dan Satwa 5 November 2022 - Berikut ini merupakan penjelasan soal sejarah dan tujuan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 November. /freepik/

BERITA KBB- Memperingati hari cinta puspa dan satwa nasional bisa dengan mengunggah twibbon juga caption foto yang berguna untuk mengingatkan akan pentingnya kelestarian flora dan fauna.

Di Indonesia banyak sekali jenis fauna dan flora yang mesti kita lestarikan keberadaannya. Sehingga generasi yang akan datang tetap bisa mengenal berbagai jenis satwa dan puspa di nusantara.

Hari cinta puspa dan satwa pertama kali di cetuskan pada tahun 1993 oleh Presiden Soeharto melalui Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1993 tentang satwa dan bunga nasional.

Dan tepat di hari Sabtu, 5 November 2022 kita bisa memeriahkan hari cinta puspa dan satwa dengan menuliskan caption berikut ini di antaranya :

1. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, jangan jadi hari ini hanya sekedar hari peringatan semata tanpa tindak lanjut yang berarti.

Baca Juga: Khutbah Jumat 4 November 2022: Keutamaan Sedekah Subuh

2. Tumbuh kembangkan Puspa dan Lestarikan Satwa-Satwa Kita tanpa harus menunggu mereka punah baru kesadaran itu ada, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

3. Selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Bangunlah Kesadaran untuk membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

4. Selamat memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Bangunlah Kesadaran untuk membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

Baca Juga: Keren! Cabor Dayung Sumbang Medali Emas Pertama Untuk KBB di Porda Jabar 2022, Berpeluang Tambah Emas di Nomor

5. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional MANUSIA, PUSPA dan SATWA adalah ciptaan Tuhan yang tidak dapat dipisahkan.

6. Bumi tak akan berarti tanpa ekosistem yang berkelanjutan maka Puspa dan Satwa adalah bagian dari ekosistem tersebut untuk terus diperhatikan bukan dieksploitasi demi keuntungan individu maupun golongan. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2022.

7. Pahami keanekaragaman hayati sangat menentukan berkelanjutan pembangunan Indonesia karena sejumlah sektor ekonomi Nasional tergantung pada keanekaragaman Flora dan Fauna jadi cintai Hewan sedunia.

8. Satwa adalah sahabat kita apapun jenis satwa itu, perannya dalam sistem ekologi memiliki arti penting, selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. 

Baca Juga: Barcelona Melawan Almeria Menjadi Laga Terakhir bagi Bek Gerard Pique, Sabtu 5 November 2022

9. Keanekaragaman flora dan fauna di nusantara, perlu di jaga kelestariannya agar tetap ada hingga generasi selanjutnya lahir dan mengetahui betapa kayanya alam Indonesia.

10. Selamat Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional jangan lupa kita wajib melindungi keberadaan mereka agar tidak punah karena keserakahan oknum tidak bertanggung jawab.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah