Rohani Mengungkap Soal Temuannya Soal Beberapa Kejanggalan Sejak Jenazah Brigadir J Saat Tiba di Jambi,

- 6 November 2022, 13:55 WIB
Kuat Ma'ruf blunder seakan membongkar kartu 'AS'nya saat sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Rabu 2 November 2022.
Kuat Ma'ruf blunder seakan membongkar kartu 'AS'nya saat sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Rabu 2 November 2022. /ANTARA/edited TerasGorontalo.com/
 
 
BERITA KBB - Tante Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rohani Simanjuntak, mengungkap temuannya soal beberapa kejanggalan sejak jenazah Brigadir J tiba di Jambi.
 
Saat itu ia mendapat kabar dari adik Brigadir J, Mahareza Rizky Hutabarat, jika sang kakak meninggal dunia. Saat itu Reza mengirimkan foto kepada Rohani.
 
Sesampainya jenazah Brigadir J di bandara Jambi, Rohani bersama beberapa anggota keluarga langsung menjemputnya. Dari sanalah dia sudah mencium kejanggalan.
 
 
“Keluar dari bandara gak dibunyikan sirine, kami curiga juga. Sesudah itu berjalan 40 KM baru ada mobil patwal, mengawal kami dari belakang, di sana tambah curiga lagi,” ujar Rohani saat bersaksi di sidang Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 2 November 2022.
 
Sesampainya di Sungai Bahar, rombongan pun sempat ditodong surat berita penyerahan oleh Kombes Leonardo Simatupang yang saat itu menjabat sebagai Pemeriksa Utama Propam Polri.
 
Leonardo meminta Rohani untuk menandatanganinya, namun ia menolak.
 
“Kami tidak mau menandatangani, itu bukan wewenang kami, jadi tunggulah kami bilang ke Leonardo dari Mabes biar ditunggu orang tua dari almarhum,” ujar Rohani.
 
 
Mendapati kejanggalan itu, Rohani lantas menghubungi media untuk memberitakan soal kejanggalan ini.
 
“Saya telepon media Tribun Jambi, mereka datang kami diwawancara tanggal 11 sebelum pemakaman,” ujarnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x