Ibu Brigadir J Pertanyakan Hati Nurani Para Terdakwa, Rosti: Tolong Jujur!

- 6 November 2022, 13:42 WIB
Ibu Brigadir J Pertanyakan Hati Nurani Para Terdakwa, Rosti: Tolong Jujur!
Ibu Brigadir J Pertanyakan Hati Nurani Para Terdakwa, Rosti: Tolong Jujur! /ANTARA/
 
 
BERITA KBB - Suasana ruang Sidang Oemar Seno Adji, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) berubah jadi haru ketika Ibu Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak mencurahkan isi hati (curhat) di dalam sidang dengan terdakwa pembunuhan berencana, Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal, Rabu 2 November 2022.
 
Rosti mengakui Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ciamik dalam membuat skenario. Ia pun mempertanyakan hati nurani para terdakwa yang menghabisi nyawa Brigadir J.
 
Rosti juga menyayangkan permintaan maaf para terdakwa baru disampaikan di persidangan saat menghadapi keluarga Brigadir J.
 
 
“Sungguh luar biasa kalian sebagai manusia yang memiliki hati nurani. Kita sama - sama ciptaan Tuhan kok, baru sekarang ada kesadaran kamu minta maaf kepada ibu, ibunda daripada Yosua yang saat kau bunuh dengan sangat sadisnya. Sangat kejinya perbuatan kalian, segerombolan kalian di rumah bapak itu, menghabisi nyawa anakku dengan sadis tanpa memberikan satu pertolongan buat anakku,” ujar Rosti.
 
Suara Rosti bergetar hebat, sambil menangis dengan nada tinggi ia mempermasalahkan permohonan maaf Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal. Ia pun meminta agar keduanya jujur di persidangan.
 
“Kalian yang tahu gimana ini semua, kejahatan apa yang kalian tutupin, kejahatan apa yang kalian tutupi di sini bersama atasanmu itu? Sama si PC itu? Jadi tolong jujur!” ujar Rosti.
 
 
“Kamu sudah katakan maaf tadi, maaf tidak hanya ada di bibir. Maaf itu mohon pengampunan pada tuhan. Jadi saya sebagai orang tua yang sudah kalian hancurkan harapan anakku. Yang sudah hancurkan kebanggaanku melahirkan anakku yang sudah kuajari selalu hormat kepada orang jangan suka membuat kesalahan pada orang, saya selalu mengajari anakku agar selalu rukun, saya selalu bertanya ke anankku dan memberi nasihat mohon anakku dimanapun kau merantau biar kamu aman dan baik kau harus baik,” imbuhnya.
 
Rosti pun menjelaskan, selama ini dirinya menutup mata untuk mengikuti berita soal kematian anaknya. 
 
Namun demi keadilan mendiang anaknya, ia mendobrak kesedihannya.
 
“Kalau aku lihat di berita, bukan aku sok tahu, ini sangat berat, saya tidak ikuti kasus ini, baru ini ku diberi kekuatan pada Tuhan untuk ikuti kasus anakku ini. Ada apa di dalam ini semua?” tanya Rosti masih menangis.
 
 
“Jadi permintaan maaf itu jangan hanya di bibir seperti FS dan Putri, berikan itu dari hati nurani yang sangat dalam. Diberikan itu di depan Tuhan. cuma Tuhan yang maha mengetahui, melihat, dan yang memahami jeritan tangis anakku, anakku satu - satunya, luar biasa, dimana hati kalian?” imbuhnya.
 
Rosti lantas mempertanyakan hubungan antara Kuat Ma’ruf dengan Putri Candrawathi. 
 
Ia menilai bahwa Kuat Ma'ruf memiliki peran penting dalam kasus ini.
 
“Ada apa kamu sama si Putri itu Kuat Ma’ruf? siapanya si Putri kamu? sampai kamu mendesak mengatur si Putri. Saya orang kecil saja tidak boleh di rumah mengatur. apalagi kepada istri yang bukan istri kita,” ujar Rosti.
 
Mengakhiri curhatannya, Rosti meyakini, jika Tuhan akan berpihak kepada keluarga Brigadir J yang sedang melawan skenario sorang mantan jendral. Ia yakin kebenaran akan memihak Brigadir J.
 
“Kami mohon pak hakim dan pak jaksa, berikan kami keadilan, hanya itu harapan kami karena hakim adalah wakil Tuhan buat kami, orang yang lemah,” ujar Rosti.
 
“Sudah puas kah kalian dengan kematian anakku itu? Bersama - sama kalian segerombolan, kejahatan apa yang tersembunyi?” tambahnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x