TKP Pembunuhan Brigadir J Diacak - Acak Propam, Ridwan Soplanit: Saya Gak Bisa Berbuat Banyak!

- 6 November 2022, 14:58 WIB
TKP Pembunuhan Brigadir J Diacak - Acak Propam, Ridwan Soplanit: Saya Gak Bisa Berbuat Banyak!
TKP Pembunuhan Brigadir J Diacak - Acak Propam, Ridwan Soplanit: Saya Gak Bisa Berbuat Banyak! /Instagram Infotainment /
BERITA KBB - Eks Kasat Reskrim Jakarta Selatan AKBP Ridwan Rhekynellson Soplanit mengaku terguncang saat tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan berencana Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo diacak-acak Propam Polri.
 
Sebagai pemimpin olah TKP saat itu, ia mengaku tak bisa berbuat banyak ketika barang bukti CCTV pos satpam kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan diambil oleh Propam Polri.
 
“Bagi saya itu problem, tantangan bagi saya itu pada saat kita sudah melakukan olah TKP dan memang merasa situasi terintervensi ya. Terintervensi karena bukan lagi head to head, orang per orang, tapi memang situasi pada saat kita olah TKP itu, status quo kita itu sudah dimasukin sama dari Propam waktu itu,” ujar Ridwan di PN Jaksel, Kamis 3 November 2022.
 
 
Hal yang membuatnya terguncang adalah ketika Propam Polri tidak hanya mengambil barang bukti tapi juga saksi.
 
“Kemudian, berbagai langkah dan tindakan yang dia ambil, seperti mengambil barang bukti, kemudian saksi, nah itu yang membuat kami sangat terguncang saat itu sebagai tim olah TKP dan saya sebagai Kasatreskrim,” ujar Ridwan.
 
Fokus dan energi Ridwan pun terpecah, karena tak bisa berbuat apa-apa untuk bisa kembali mendapatkan barang bukti dan saksi yang telah diambil Propam. 
 
 
Padahal barang bukti dan saksi adalah kunci investigasi yang akan dilakukan Polres Jaksel.
 
“Nah itulah yang membuat kita terpecah di situ untuk melakukan pengejaran sampai di Mabes, melakukan pengambilan dan sebagainya,” pungkas Ridwan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x