Jelang Libur Nataru, Polri Terapkan Operasi Lilin Hingga Antisipasi Aksi Teror

- 14 Desember 2022, 23:11 WIB
Jelang Libur Nataru, Polri Terapkan Operasi Lilin Hingga Antisipasi Aksi Teror
Jelang Libur Nataru, Polri Terapkan Operasi Lilin Hingga Antisipasi Aksi Teror /Yanto Tena/Selayar Post
 
BERITA KBB - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Republik Indonesia (RI) mempersiapkan antisipasi aksi teror.
 
"Untuk antisipasi teror dalam rangka Natal dan tahun baru, pasti dilakukan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah.
 
Meski begitu, Nurul mengatakan saat ini Polri masih menyusun teknis kegiatan antisipasi aksi teror tersebut. Sehingga, belum dipastikan langkah - langkah antisipasinya seperti apa, dan jumlah personel Kepolisian yang akan dikerahkan.
 
"Saat ini menunggu rencana pengamanan dan rencana operasi dari Asisten Operasi Polri," ucap Nurul.
 
 
Polri memprioritaskan pengamanan antisipasi aksi teror pada objek - objek vital selama libur Nataru, yakni tempat ibadah, objek wisata, kantor - kantor pemerintah, dan pusat perbelanjaan.
 
"Semua tempat jadi fokus pengamanan, yang pasti meliputi tempat - tempat itu, yaitu tempat wisata dan gereja serta tempat - tempat lainnya," ujarnya.
 
Seiringan dengan itu, Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Pol Agung Sety mengatakan Polri juga mengadakan operasi pengamanan dengan sandi Operasi Lilin 2022 di seluruh Indonesia selama libur Nataru 2023.
 
 
Fokus pengawasan pada Operasi Lilin 2023 ialah kelancaran arus lalu lintas, penyeberangan antarpulau, kenyamanan liburan, dan proses ibadah.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x