Prancis Unggul Head to Head Atas Maroko, Hingga Kylian Mbappe Kini Masih Jadi Ancaman

- 14 Desember 2022, 19:57 WIB
Prancis Unggul Head to Head Atas Maroko, Hingga Kylian Mbappe Kini Masih Jadi Ancaman  Sumber foto : tidak ada Tags : semifinal, piala dunia 2022, maroko, prancis  BERITA KBB - Laga semifinal Piala Dunia 2022 akan berlanjut pada Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB. Bertempat di Al Bayt Stadium, Pra
Prancis Unggul Head to Head Atas Maroko, Hingga Kylian Mbappe Kini Masih Jadi Ancaman Sumber foto : tidak ada Tags : semifinal, piala dunia 2022, maroko, prancis BERITA KBB - Laga semifinal Piala Dunia 2022 akan berlanjut pada Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB. Bertempat di Al Bayt Stadium, Pra /Instagram @Jeef_Design/
 
BERITA KBB - Laga semifinal Piala Dunia 2022 akan berlanjut pada Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB. Bertempat di Al Bayt Stadium, Prancis akan menghadapi tim penuh kejutan dari Afrika, Maroko.
 
Pertemuan kedua tim diprediksi berjalan sengit. Maroko tentu sudah menyiapkan ragam kejutan lain. 
 
Sedangkan Prancis, status sebagai juara bertahan membuat kekuatan mentalnya tak perlu diragukan.
 
Jelang laga nanti, ada beberapa fakta unik yang menyelimuti kedua tim. Berikut kami sajikan fakta - fakta tersebut untuk anda.
 
 
Dilansir 11vs11, Prancis dan Maroko sudah bertemu sebanyak tujuh kali di laga internasional, sejak 1975 silam. 
 
Dari tujuh pertemuan tersebut, Prancis unggul telak atas Maroko dengan catatan lima kemenangan dan dua hasil imbang.
 
Terakhir kali Prancis dan Maroko bersua pada 2007 silam. Ketika itu, dalam sebuah laga persahabatan, Maroko sukses menahan imbang Prancis dengan skor 2-2.
 
Maroko berbekal catatan apik jelang duel lawan Prancis. Sejak mengimbangi Spanyol di Piala Dunia 2018, mereka belum terkalahkan. Rinciannya, dari enam laga, mereka imbang dua kali dan menang empat kali.
 
Sejak fase gugur Piala Dunia 2022 hingga babak perempat final, Maroko belum pernah tersentuh kekalahan. 
 
 
Bahkan, saat bersua negara - negara besar macam Belgia, Spanyol, dan Portugal, mereka mampu meraih kemenangan.
 
Sempat menurun di Piala Eropa 2020 lalu, Kylian Mbappe membuktikan diri sebagai spesialis Piala Dunia. Total, di Piala Dunia 2022, Mbappe sudah membukukan lima gol. Dia pun jadi topskorer sementara bersama Lionel Messi.
 
Di laga lawan Maroko nantl, Mbappe diprediksi akan tetap jadi andalan Prancis. Dengan kecepatan dan kemampuan dribelnya, dia diharapkan jadi pembeda bagi Les Bleus di laga kelak.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x