300 Orang Ikuti Arahan Sistem E-MP di Polda Aceh, Kombes Pol Sony Sonjaya: Merajut Data Membangun Budaya Kerja

- 21 Desember 2022, 21:02 WIB
300 Orang Ikuti Arahan Sistem E-MP di Polda Aceh, Kombes Pol Sony Sonjaya: Merajut Data Membangun Budaya Kerja
300 Orang Ikuti Arahan Sistem E-MP di Polda Aceh, Kombes Pol Sony Sonjaya: Merajut Data Membangun Budaya Kerja /Miradin Syahbana /

 

BERITA KBB -Untuk menjawab tantangan perubahan akibat perkembangan teknologi informasi sebanyak 300 orang penyidik dan penyidik pembantu pada satker Polda Aceh serta Kasatreskrim dan penyidik pada seluruh Polres jajaran Polda Aceh hadir pada kegiatan "Jam Pimpinan" Rabu tanggal 21 Desember 2022.

Bertempat di gedung Presisi Polda Aceh dilaksanakan kegiatan berupa evaluasi dan arahan yang disampaikan oleh Dirreskrimum, Dirreskrimsus dan Dirresnarkoba Polda Aceh.

Didampingi oleh Dirreskrimum Komisaris Besar Polisi Ade Harianto, S.H., M.H. dan Dirresnarkoba Komisaris Besar Polisi Wika Hardianto, S.I.K., S.H., M.H., Dirreskrimsus Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Sony Sonjaya, S.I.K., yang merupakan salah satu inisiator, builder dan supervisor pengembangan sistem e-Manajemen Penyidikan (E-MP) bagi seluruh jajaran penyidik di Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan arahan mengenai sejarah, dasar dan manfaat implementasi sistem e-Manajemen Penyidikan (E-MP) kepada para penyidik Polda Aceh.

Arahan ini dikaitkan dengan tantangan era kekinian dimana penyidik hidup dalam era teknologi informasi ditengah-tengah masyarakat teknologi informasi minded.

“Merajut Data membangun Budaya Kerja”, itulah jargon maupun thema yang disampaikan oleh Kombes Pol Sony Sonjaya pada acara tersebut.

Sebelum dibangun aplikasi e-Manajemen Penyidikan (E-MP), data penyidikan terhimpun secara parsial dan manual, berjenjang dari Polsek hingga Bareskrim Polri melalui lembaran-lembaran kertas yang tebal serta membutuhkan waktu yang relatif lama dalam pengumpulan atau proses rekapitulasinya.

Baca Juga: Simak! Tes Kepribadian Berdasarkan Gambar Sunset, Manakah Yang Kamu Suka?

Namun, dengan penerapan aplikasi e-Manajemen Penyidikan (E-MP) proses pengumpulan atau rekapitulasi data dari tingkat Polsek se Indonesia hingga tingkat Bareskrim dapat dikumpulkan secara cepat dalam hitungan menit, setiap saat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x