Putri Beralibi Ajak Ricky dan Kuat Isoman Untuk Memuluskan Pembunuhan Berencana Yosua, Mengapa?

- 16 Januari 2023, 23:56 WIB
Putri Beralibi Ajak Ricky dan Kuat Isoman Untuk Memuluskan Pembunuhan Berencana Yosua, Mengapa?
Putri Beralibi Ajak Ricky dan Kuat Isoman Untuk Memuluskan Pembunuhan Berencana Yosua, Mengapa? /
 
 
BERITA KBB - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai bahwa terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf mengetahui rencana pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, di rumah dinas Ferdy Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022.
 
Keduanya diajak Putri Candrawathi ke Duren Tiga dengan alibi untuk melakukan isolasi mandiri (isoman). Padahal, hal itu untuk memuluskan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.
 
Hal itu diungkap jaksa dalam tuntutan terdakwa Kuat Ma’ruf yang dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin 16 Januari 2023.
 
“Bahwa benar, untuk segera merampas nyawa korban Nofriansyah Yosua Hutabarat maka saksi Putri Candrawathi turun ke lantai satu dan mengajak saksi Ricky Rizal Wibowo kemudian juga mengajak Kuat Ma’ruf yang sudah mengetahui akan dirampasnya nyawa Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk pergi ke rumah duren tiga 46 melakukan isoman,” ujar Jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2023.
 
 
Menurut Jaksa, informasi untuk menjalankan isolasi mandiri dalam rangka protokol kesehatan COVID-19 biasanya dilaporkan oleh Brigadir J.
 
Hal itu berdasarkan fakta persidangan yang disampaikan oleh asisten rumah tanga Ferdy Sambo bernama Susi, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.
 
“Padahal biasanya informasi adanya isoman biasanya justru diberitahukan oleh korban Nofriansyah Yosua Hutabarat,” papar Jaksa.
 
“Ini disimpulkan dari keterangan saksi Susi, Ricky Rizal Wibowo dan keterangan terdakwa Kuat Ma’ruf,” ujarnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x