Minta Publik Sabar Tunggu Koalisi NasDem, Willy: Ada Sequel Pidato Surya Paloh Soal Capres dan Cawapres

- 21 Januari 2023, 19:32 WIB
Minta Publik Sabar Tunggu Koalisi NasDem, Willy: Ada Sequel Pidato Surya Paloh Soal Capres dan Cawapres
Minta Publik Sabar Tunggu Koalisi NasDem, Willy: Ada Sequel Pidato Surya Paloh Soal Capres dan Cawapres /Foto: ANTARA/HO-DPP NasDem/
 
 
BERITA KBB - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjawab pertanyaan sejumlah pihak terkait dengan deklarasi koalisi menuju Pemilu 2024.
 
Partai NasDem menjadi partai yang sudah memiliki bakal capres untuk diusung dalam Pemilu 2024 yakni Anies Baswedan. 
 
Kendati sudah memiliki sosok capres, NasDem belum kunjung mendeklarasikan koalisi bersama Partai Demokrat dan PKS.
 
 
Willy mengatakan terkait deklarasi koalisi akan diumumkan setelah Partai NasDem menemukan figur yang cocok dengan Anies Baswedan.
 
Dia mengulang kembali pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menyebut ‘Why Not the Best?’ saat mengusung Anies Baswedan. 
 
Willy mengatakan akan ada sequel dari pidato tersebut yang akan sekaligus menjadi penanda sosok cawapres dan koalisi.
 
“Kalau Pak Surya Paloh saat mendeklarasikan mas Anies itu ‘Why Not The Best?’, nanti sekuelnya ‘Best of The Best’. Jadi ini pasangan yang sifatnya diuntungkan. Jadi mas Aniesnya why not the best, pasangannya best of the best,” ujar Willy.
 
Willy juga meminta publik menunggu keputusan NasDem dalam menentukan koalisi untuk maju di Pilpres 2024. 
 
 
Menurutnya yang terpenting adalah magnet NasDem yakni Anies Baswedan sebagai penarik partai atau figur lain bergabung dengan NasDem.
 
“Ya sabar aja, yang penting kan episentrumnya. Magnet utamanya itu Mas Anies,” ucap Willy.
 
Lebih lanjut, Willy juga menyinggung partai politik lainnya yang sudah berkoalisi namun belum memiliki figur untuk diusulkan sebagai bakal capres.
 
Diketahui partai politik yang sudah mendeklarasikan lebih dulu koalisinya yakni Golkar, PAN, dan PPP dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
 
Sementara itu, PDIP yang sudah memiliki tiket mencalonkan sosok untuk maju di Pilpres juga belum mengumumkan bakal capresnya.
 
“Yang sudah ada koalisinya capresnya belum ada. Yang punya tiket boarding pass (PDIP) masih nunggu - nunggu saja. Ya jadi sabar aja,” pungkasnya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x