Menuju Healthcare Ecosystem, Dirut Bio Farma Honesti Basyir Sebut Layanan Kesehatan Harus Terintegrasi

- 22 Januari 2023, 09:31 WIB
Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam acara gathering media di Ciater Kabupaten Subang, Jumat (20/1/2023).
Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam acara gathering media di Ciater Kabupaten Subang, Jumat (20/1/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - PT. Bio Farma, holding BUMN Farmasi kini tengah membangun sebuah harapan besar, menciptakan atau mewujudkan 'healthcare ecosystem' di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam acara gathering media di Ciater Kabupaten Subang, Jumat (20/1/2023).

Menurutnya, saat ini baru 3 tahun Bio Farma menjadi Induk dari holding BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma, Indo Farma, Inuki), langkah ke depan menjadi holding kesehatan, lalu tujuan akhirnya adalah membangun ekosistem kesehatan yang terintegrasi atau 'healtcare ecosystem'.

Baca Juga: Stop Insecure! Berikut Alasan-Alasan Pria Menyukai Wanita Gemuk Serta Penjelasannya

"Potensi kita sangat besar untuk membangun dan mewujudkan itu. Ibaratnya saat ini kita adalah raksasa, tetapi susah bergerak, susah maju karena berbagai hal. Nah harapan kami, raksasa itu nanti bisa lincah bergerak dengan langkah yang besar dan kita sebut sebagai 'The Dancing Giant'," papar Honesti.

Healthcare Ecosystem yang dimaksud menurut Honesti, adalah terintegrasinya semua layanan kesehatan masyarakat, untuk mewujudkan SDM Indonesia sehat dan berkualitas. Semua itu harus dibangun mulai dari infrastruktur, penyiapan SDM dan sistemnya.

"Saya yakin itu bisa, asalkan kita melangkah. Karena visi tanpa aksi hanya akan menjadi imajinasi. Kita tidak ingin hanya berimajinasi padahal kita mampu mewujudkannya, " tegasnya.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Sesama Tukang Sayur Dilarang Jatuh Cinta, Tayang Hari ini dan Dibintangi Fendy Chow

Untuk menunjang terwujudnya tujuan tersebut, salah satu lengkah besarnya adalah transformasi digital, yaitu digitalisasi seluruh proses dalam lingkungan holding BUMN Farmasi saat ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x