Hari Kanker Dunia 2023: Mengenal Kanker Payudara Jenis Kanker dengan Penambahan Terbanyak di Indonesia

- 4 Februari 2023, 09:08 WIB
Hari Kanker Dunia 2023: Mengenal Kanker Payudara Jenis Kanker dengan Penambahan Terbanyak di Indonesia
Hari Kanker Dunia 2023: Mengenal Kanker Payudara Jenis Kanker dengan Penambahan Terbanyak di Indonesia /Pixabay/marcojean20

 

 

BERITA KBB - Kanker payudara merupakan masalah kesehatan yang sangat serius dan menjadi perhatian global. Di Indonesia, kanker payudara menempati urutan pertama sebagai jenis kanker yang paling banyak terjadi dan menjadi salah satu penyumbang kematian pertama akibat kanker.

Data dari Globocan tahun 2020 menunjukkan bahwa jumlah kasus baru kanker payudara di Indonesia mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kanker di Indonesia. Angka ini menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan masalah yang sangat penting dan harus diketahui dan diterima oleh masyarakat.

Pengertian dan Gejala Kanker Payudara

Baca Juga: Mengungkap Cara Kucing Meluluhkan Manusia

Kanker payudara adalah jenis kanker yang terjadi di jaringan payudara. Ini menjadi salah satu jenis kanker paling umum terjadi pada wanita, meskipun pria juga dapat terkena kanker payudara.

 

Pengertian kanker payudara adalah pertumbuhan sel-sel ganas yang berkembang dari jaringan payudara. Ini bisa terjadi di salah satu payudara atau kedua payudara sekaligus. Kanker payudara dapat menyebar ke jaringan sekitarnya atau organ lain melalui sistem peredaran darah atau getah bening.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x