Prakiraan Gelombang Tinggi di Indonesia 13 Februari 2023: Waspada Gelombang Melebihi 4 M di Perairan Berikut

- 13 Februari 2023, 10:51 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi.
Ilustrasi gelombang tinggi. /Freepik/
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan tinggi gelombang di perairan seluruh Indonesia untuk Senin 13 Februari 2023 hingga Selasa 14 Februari 2023.

Dilansir dari situs resmi BMKG, beberapa wilayah perairan di Indonesia pada Senin hingga Selasa besok diprakirakan akan menghasilkan gelombang dengan tinggi mencapai kisaran 2,5 meter hingga 4 meter.

Selain beberapa wilayah perairan Indonesia yang diprakirakan memiliki tinggi gelombang 2,5 hingga 4 meter, terdapat 1 wilayah perairan yang BMKG prakirakan menghasilkan tinggi gelombang melebihi 4 meter.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Senin 13 Februari 2023, Ada Indonesian Idol 2023, Ngebor Rezeki Hingga Sinetron Ikatan Cinta

Beberapa wilayah perairan yang diprakirakan menghasilkan gelombang berketinggian 2,5 hingga 4 meter di antaranya lautan di barat Pulau Sumatera, lautan di selatan Pulau Jawa dan sebagian dari Laut Banda.


Adapun perairan yang diprakirakan menghasilkan tinggi gelombang lebih dari 4 meter adalah Laut Arafuru Tengah, dengan kisaran tinggi gelombang mencapai 4 hingga 6 meter, kecepatan angin 5-25 knot dari barat ke barat laut, dan cuaca hujan ringan.


Berikut ini Berita KBB rangkum prakiraan tinggi gelombang perairan Indonesia untuk hari Senin ini hingga Selasa besok.



Gelombang Sangat Tinggi (4 Meter - 6 Meter)


Laut Arafuru Tengah, kecepatan angin 9 - 46 km/j, arah barat ke barat laut


Gelombang Tinggi (2,5 Meter - 4 Meter)


Samudera Hindia Barat Bengkulu, kecepatan angin 2 - 27 km/j, arah utara-timur laut

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x