Pengumuman! Pemerintah Bangun Rusun Rp 10 ribu Per Bulan!

- 19 Februari 2023, 19:27 WIB
Gambar  Rumah Susun (Rusun) Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat
Gambar Rumah Susun (Rusun) Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat /Kementerian PUPR

BERITA KBB – Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kementerian Sosial (Kemensos) belum lama ini melakukan kolaborasi untuk membangun rusun di Bekasi.

Rusun tersebut kabarnya dibuat untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang bekerja di sektor informal dengan biaya sewa Rp10.000 per bulan.

Pembangunan satu tower rusun ini akan berlokasi di Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, dengan tinggi lima lantai sebanyak 93 unit tipe 24. Dari 93 unit yang ada di rusun ini, ada sekitar 88 unit reguler dan unit untuk difabel yang dimana kapasitasnya mencapai 362 orang.

Baca Juga: Simak! 4 Tips Filosofi Hidup Jepang untuk Hidup yang Bermakna

Sejauh ini ada sekitar 93 kepala keluarga yang sudah terdata untuk tinggal di Rusun tersebut dan diharapkan mereka bisa berusaha agar bisa meningkatkan. perekonomiannya.

Kementerian PUPR sudah melengkapi rusun ini dengan meja, kursi, lemari, dan tempat tidur susun di setiap huniannya dengan Total anggaran pembangunan ini mencapai Rp34,5 miliar.

Menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini, pembangunan rusun ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah kepada MBR agar bisa memiliki hunian yang layak untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) itu sendiri.

Baca Juga: Simak! 7 Trik Psikologi Agar Disukai Banyak Orang

“Kami siap mendukung Kementerian Sosial untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian yang layak dan terjangkau” ujar Iwan Suprijanto selaku Dirjen Perumahan Kementerian PUPR.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x