Melalui Program Motis,Kementerian Perhubungan Beri Fasilitas Angkutan Gratis Untuk Persiapan Mudik Lebaran2023

- 1 Maret 2023, 07:47 WIB
Prediksi Skor Liverpool vs Wolverhampton di Premier League: H2H, Starting Line Up, Peluang Menang
Prediksi Skor Liverpool vs Wolverhampton di Premier League: H2H, Starting Line Up, Peluang Menang /

 

Berita KBB – Dalam rangka persiapan mudik lebaran tahun 2023, Kementerian Perhubungan gelar program Motis (Motor Gratis) yaitu fasilitas angkutan gratis bagi masyarakat Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

Program tersebut merupakan sebuah upaya persiapan mudik yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dengan harapan dapat membantu kemudahan di bidang transportasi dengan nilai keamanan dan kenyamanan yang terjamin.

Pihak Kemenhub juga telah menyediakan 10.440 jumlah slot untuk pemenuhan kebutuhan program angkutan gratis, melalui proses pengiriman menuju lokasi tujuan para pemudik masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Dorong Perbaikan Gizi Anak di Cimenyan, Bio Farma Bagikan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti program angkutan gratis, pihak penyelenggara sudah membuka laman pendaftaran terhitung dari tanggal 1 Maret 2023 sampai 3 Mei 2023 melalui laman web https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Pelaksanaan pengangkutan kendaraan dilakukan pada 11 April – 20 April 2023, untuk pelaksanaan angkutan balik akan dilaksanakan pada tanggal 25 April – Mei 2023 melalui posko yang telah terdaftar pada laman pendaftaran.

Motis 2023 akan melayani tiga lintas pelayanan diantaranya lintas utara dengan rute Cilegon - Jakarta Gudang - Semarang Tawang, lintas tengah dengan rute Jakarta Gudang - Purwosari dan lintas selatan dengan rute Kiaracondong - Purwosari.

Disampaikan DJKA, berikut ketentuan peserta Motis 2023:

Baca Juga: Program DP Rendah Hingga Tiket MotoGP Mandalika Gratis, Adira Finance Tawarkan Promo Spesial

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: www.antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x