Sempat Terpuruk Hingga PHK 1.300 Karyawan, Keuangan Zoom Kini Kembali Sehat dan Kuat, Ini Penyebabnya

- 28 Februari 2023, 22:28 WIB
Berikut faktor yang mempengaruhi menguatnya kembali keuangan Zoom setelah sempat terpuruk pada awal Februari lalu.
Berikut faktor yang mempengaruhi menguatnya kembali keuangan Zoom setelah sempat terpuruk pada awal Februari lalu. /

 

Berita KBB - Keuangan raksasa video telekonferensi Zoom dilaporkan membaik. Hal itu berdasarkan laporan akhir tahun, yang menunjukkan masyarakat masih membutuhkan platform Zoom di tengah maraknya PHK dan pemangkasan anggaran di perusahaan.

Menurut laporan akhir tahun itu, jumlah pelanggan mengalami pertumbuhan sebesar 27 persen. Sementara itu, laba perusahaan meningkat sebesar 24 persen dan menyumbang setengah dari total laba yang diperoleh.

Adapun total laba untuk tahun fiskal ini meningkat sebesar 7 persen yoy dengan jumlah total 4,39 juta dolar AS atau sekitar Rp 67 triliun, dengan triwulan terakhir menyumbang hampir 25 persen, tepatnya pada 1,12 miliar dolar AS atau sekitar Rp 17 triliun atau 4 persen yoy.

Baca Juga: Sinopsis Anupamaa ANTV: Menegangkan! Anupamaa Membela Persahabatannya dengan Anuj di Depan Lila

Kini Zoom memiliki pelanggan tetap sekira ‪213.000‬ pelanggan. Menurut CEO Zoom Eric Yuan, sebagian besar dari pertumbuhan jumlah itu ditempatkan pada basis pelanggan perusahaan yang berdedikasi dan berkembang.

“Meskipun situasi ekonomi makro terus berdampak negatif pada keseluruhan pertumbuhan kami, kami telah mempertahankan keuangan yang sehat,” ujar Yuan, seperti dilansir Techradar, Selasa 28 Februari 2023.

Zoom sendiri memprediksi bahwa di masa mendatang, pencapaian raksasa video telekonferensi itu akan sedikit lebih sederhana dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: 200 Warga di Lembang, Jawa Barat Terverifikasi Keracunan Massal Usai Hadiri Acara Pernikahan

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x