22 Jam Kemacetan di Jambi, Akibatkan 2 Pasien Meninggal Dunia di Dalam Ambulans

- 2 Maret 2023, 22:21 WIB
Peristiwa kemacetan yang terjadi di jalan lintas Sarolangun-Batanghari, Jambi akibatkan dua pasien meninggal dunia di dalam sebuah ambulans dalam perjalanannya menuju rumah sakit. Macet yang terjadi selama 22 jam
Peristiwa kemacetan yang terjadi di jalan lintas Sarolangun-Batanghari, Jambi akibatkan dua pasien meninggal dunia di dalam sebuah ambulans dalam perjalanannya menuju rumah sakit. Macet yang terjadi selama 22 jam /Antara/Wahdi Septiawan/

Berita KBB – Peristiwa kemacetan yang terjadi di jalan lintas Sarolangun-Batanghari, Jambi akibatkan dua pasien meninggal dunia di dalam sebuah ambulans dalam perjalanannya menuju rumah sakit. Macet yang terjadi selama 22 jam tersebut diduga karena adanya penumpukan kendaraan truk pengangkut batu bara dan menyebabkan panjangnya kemacetan kendaraan hingga 15 km.

Jalan lintas Sarolangun-Batanghari merupakan jalur penghubung yang memang sering dipadati oleh kendaraan truk pengangkut batu bara. Kemacetan terjadi sejak pukul 10.00 WIB, Selasa 28 Februari 2023 hingga Rabu 1 Maret 2023.

AKBP Bambang Purwanto selaku Kapolres Batanghari menjelaskan bahwa kemacetan yang terjadi disebabkan oleh banyaknya truk yang memilih parkir di bahu jalan. Diketahui alasan para sopir memilih untuk parkir di bahu jalan karena banyaknya kantong parkir tergenang oleh air hujan.

Baca Juga: KAI Siapkan 3,4 Juta Tiket Untuk Mudik Lebaran, Berikut Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api 2023

“Tadi malam curah hujan tinggi, sehingga parkir-parkir yang sudah disediakan tidak memungkinkan untuk kendaraan masuk. Jadi mereka parkir di bahu jalan, selain itu, ada juga truk terguling dan sudah kami evakuasi,” ungkap Bambang.

Terdapat pula kesaksian dari para pengguna jalan yang menjadi korban kemacetan, seperti yang dilansir oleh Antara, Hidayat menerangkan bahwa kemacetan yang terjadi menyebabkan para pengemudi terjebak di empat jalur. Ditemukan sebuah truk dengan angkutan berisi ikan yang telah mati diduga terlalu lama berada dalam kendaraan karena macet.

Keterangan lain yang didapat dari kesaksiannya, Hidayat menyebutkan terdapat dua pasien meninggal dunia di dalam sebuah ambulan lantaran terlalu lama menunggu juga kondisi macet yang parah sampai tidak bisa memaksa atau meminta pengemudi lain untuk membuka jalur.

“Ada ambulan yang membawa pasien, meninggal disitu. Dia ini mau ke Jambi, tetapi tidak tahu mau ke rumah sakit mana,” ungkap Hidayat, Rabu 1 Maret 2023.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Jumat, 3 Maret 2023: Nakusha Bermain bersama Anak-Anak, Digu Ikut Bergabung

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x