Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Secara Alami Tanpa Obat Dengan 5 Resep Ramuan Herbal Ini, Dijamin Ampuh

- 14 Maret 2023, 13:56 WIB
Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Secara Alami Tanpa Obat Dengan 5 Resep Ramuan Herbal Ini, Dijamin Ampuh
Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Secara Alami Tanpa Obat Dengan 5 Resep Ramuan Herbal Ini, Dijamin Ampuh /
 

Berita KBB - Setiap wanita yang sudah menginjak masa remaja pasti akan mengalami haid selama periode tertentu, dan terus berlanjut hingga usia tua. Haid yang normal terjadi setiap 28 hari sekali dengan batas wajarnya 21 - 40 hari sekali.

Kadang-kadang, masa menstruasi datang lebih lambat dari biasanya. Hal ini bisa terjadi dalam hitungan hari hingga seminggu lamanya. Kondisi seperti ini biasa disebut dengan haid tidak teratur.

Menurut Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit, haid tidak teratur ini disebabkan gangguan hormon atau faktor psikis seperti stres atau depresi. Kedua kondisi ini akan mempengaruhi kerja hormon yang terkait.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Cinta Yang Sempurna, Salah Satunya Ada Mahdy Reza dan Amanda Salmakhira

Bila Anda mengalami kondisi tersebut, jangan buru-buru minum obat kimia atau pergi ke dokter. Cobalah mengkonsumsi berbagai macam ramuan herbal yang bisa mengatasi gejala haid tidak teratur.


Berikut ini Berita KBB rangkum cara mengatasi haid tidak teratur secara alami dengan 5 resep ramuan herbal yang bisa Anda coba berikut ini.


5 Resep Ramuan Herbal Untuk Atasi Haid Tidak Teratur


Ramuan 1

Bahan: 30 gr daun dewa segar, 30 gr temulawak segar yang dipotong-potong, 20 gr temu putih segar yang dipotong-potong.

Langkah membuat: cuci bersih semua bahan, lalu rebus dengan air 800 ml hingga tinggal tersisa 400 ml atau 2 gelas ukuran standar, kemudian saring. Minum ramuan ini 2 kali sehari masing-masing 200 ml.


Ramuan 2

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x