Cara Usir Bau Badan yang Menyengat Luar-Dalam Dengan Ramuan Herbal Alami, Rasa Pede Dijamin Balik Lagi

- 14 Maret 2023, 14:03 WIB
ilustrasi bau badan yang menggangu. Cara Usir Bau Badan yang Menyengat Luar-Dalam Dengan Ramuan Herbal Alami, Rasa Pede Dijamin Balik Lagi
ilustrasi bau badan yang menggangu. Cara Usir Bau Badan yang Menyengat Luar-Dalam Dengan Ramuan Herbal Alami, Rasa Pede Dijamin Balik Lagi /pixabay/
 

Berita KBB - Masalah kesehatan kulit yang sangat umum dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah bau badan yang tidak sedap. Betapa tidak, semua orang akan merasa tidak nyaman bila mencium bau badan yang menyengat dari tubuh orang lain.

Bau badan ini umumnya disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan badan. Selain itu, masalah ini juga ditimbulkan oleh bakteri yang mengurai keringat menjadi zat yang menjadi sumber aroma tidak sedap. Bau badan juga bisa timbul dari asupan makanan dan hormon.

Biasanya, bau badan dapat diatasi dengan cara mandi teratur 2 kali sehari dan lebih selektif dalam menggunakan kembali pakaian bekas pakai. Meski begitu, karena adanya pengaruh hormon tubuh, maka masalah ini juga sebaiknya diatasi dari dalam dengan cara yang alami.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Selasa, 14 Maret 2023, Bidadari Surgamu Berada di Posisi Memuaskan Sejak Perdana Tayang

Berikut ini Berita KBB rangkum cara mengusir bau badan yang menyengat dan tidak sedap secara alami dari luar dan dalam, dengan menggunakan resep ramuan herbal pemakaian luar dan dalam.


Resep Ramuan Herbal Untuk Usir Bau Badan


Pemakaian Dalam (Untuk Diminum)


Ramuan 1

Bahan: 20 gr kunyit yang diiris tipis, 5 lembar daun sirih, asam jawa secukupnya dan gula aren secukupnya.

Cara membuat: Cuci bersih semua bahan, lalu rebus dengan air 600 ml hingga tinggal tersisa 200 ml, kemudian saring. Ramuan herbal ini sudah siap untuk diminum.


Ramuan 2

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x