Waspada! Wilayah NTT Bakal Alami Hujan Berangin Kencang, Simak Prakiraan Cuaca 8 April 2023 Seluruh Indonesia

- 8 April 2023, 06:47 WIB
Ilustrasi Hujan/Freepik
Ilustrasi Hujan/Freepik /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di seluruh Indonesia untuk hari ini, Sabtu 8 April 2023.

Menurut BMKG, kondisi cuaca hari ini secara umum diprediksi cukup berimbang antara cuaca berawan, hujan dan cerah berawan, dengan mayoritas wilayah cenderung mengalami cuaca yang berubah-ubah sepanjang harinya.

Bagi Anda yang berdomisili di Nusa Tenggara Timur, diimbau untuk mewaspadai potensi hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, juga Lembata.

Baca Juga: Bandung Barat Gelar Ramadhan Festival Dimeriahkan Perfomance Artis dan Acara Penting Lainnya Catat Tanggalnya!

Selain itu, potensi cuaca tersebut diprakirakan terjadi di Alor, Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kabupaten dan Kota Kupang, Rote, Sabu, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya dan Sumba Timur.


BMKG juga mengimbau untu mewaspadai potensi angin kencang di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur. Sementara cuaca di ibukota Kupang hari ini diprediksi hujan berintensitas ringan hingga lebat berpetir sepanjang hari hingga dini hari.

 

Bagaimana dengan prakiraan cuaca di kota-kota lainnya? Berikut ini Berita KBB rangkum prakiraan cuaca hari Sabtu 8 April 2023 di seluruh Indonesia.


Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda dan meleset. Berita KBB tidak bertanggung jawab atas akurasi prakiraan cuaca yang dilakukan BMKG.


Prakiraan Cuaca Sabtu 8 April 2023 di Seluruh Indonesia


Serang, Banten: Pagi: cerah | Siang: berawan | Malam: cerah berawan | Dini hari: berawan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x