Gelombang 6 Meter Hantam Laut Selatan Jawa, Simak Peringatan Gelombang Tinggi Perairan Indonesia 14 April 2023

- 14 April 2023, 13:10 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi. Gelombang 6 Meter Hantam Laut Selatan Jawa, Simak Peringatan Gelombang Tinggi Perairan Indonesia 14 April 2023
Ilustrasi gelombang tinggi. Gelombang 6 Meter Hantam Laut Selatan Jawa, Simak Peringatan Gelombang Tinggi Perairan Indonesia 14 April 2023 /Freepik/wirestock/
 

Berita KBB - Gelombang tinggi ekstrem mencapai 6 meter terpantau di satu wilayah perairan Indonesia pada hari ini, Jumat 14 April 2023. Sebagian wilayah perairan Indonesia lainnya juga mengalami kondisi gelombang tinggi berkisar 1,25 meter hingga 4 meter lebih.

Dikutip dari laman Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gelombang tinggi pada hari ini terpantau di wilayah perairan sekitar Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan Papua.

Kondisi tersebut dipengaruhi kecepatan angin di perairan Indonesia bagian utara yang berkisar 5 - 30 km/jam dan bergerak dari timur laut ke timur. Sementara di Indonesia bagian selatan, kecepatan angin berkisar 10 - 40 km/jam dan bergerak dari selatan ke barat.

Baca Juga: UPDATE Yudo Andreawan Viral Akhirnya Ditangkap Polisi Polres Jakarta Selatan Hari Ini

Berikut ini wilayah perairan Indonesia yang terpantau gelombang tinggi pada Jumat 14 April 2023 hingga Sabtu 15 April 2023 esok hari. 

  1. Perairan Dengan Gelombang Sedang (1,25 - 2,5 Meter)

Gelombang sedang dengan ketinggian 1,25 hingga 2,5 meter terpantau di wilayah perairan berikut:

Perairan sekitar Sumatra: perairan utara Sabang, perairan barat Aceh, Samudra Hindia barat Aceh, dan Teluk Lampung bagian selatan

Perairan sekitar Nusa Tenggara: Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba bagian barat, perairan Pulau Sawu, perairan Kupang - Pulau Rote, Laut Sawu, dan Selat Ombai.

Perairan sekitar Papua: perairan utara Jayapura - Sarmi dan Samudra Pasifik utara Biak - Jayapura.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pusat Meteorologi Maritim BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x