Keren! Komunitas Payung Hati Bersama Para Donatur Menggelar Kegiatan Berbagi Bersama Keluarga Disabilitas

- 14 April 2023, 10:13 WIB
Keren! Komunitas Payung Hati Bersama Para Donatur Menggelar Kegiatan Berbagi Bersama Keluarga Disabilitas
Keren! Komunitas Payung Hati Bersama Para Donatur Menggelar Kegiatan Berbagi Bersama Keluarga Disabilitas /

BERITA KBB - Sejumlah orang tua dari anak-anak penyandang disababilitas di Kota Bandung, yang tergabung dalam komunitas Payung Hati menggelar kegiatan berbagi bersama keluarga disabilitas, yang bertempat di Kecamatan Cibeunying Kidul, jalan Sukasenang, hari Rabu.  Kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga penyandang disabilitas yang ekonominya kurang beruntung.

“Payung hati berupaya mencari cara untuk bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Bantuan yang didapat disalurkan kembali kepada keluarga penyandang disabilitas yang kurang beruntung,” ujar Pembina Payung Hati, Guntur Afandi.

Menurut Guntur, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Wheel Chair Day yang dilaksanakan pada tanggal 1 maret lalu. Meski persiapan yang dilakukan cukup pendek, namun pihaknya berhasil mengumpulkan kurang lebih 150-an paket sembako untuk dibagikan.

“Saat ini jumlah penyandang disabilitas yang berusia dibawah 17 tahun di wilayah Cibeunying Kidul cukup banyak, mencapai jumlah 170 orang. Lebih dari setengahnya adalah penyandang disabilitas daksa. Diantaranya ada yang perlu mendapatkan perawatan medis secara berkala, dengan biaya pengobatan yang cukup besar”, katanya.  

Baca Juga: Tips Pengelolaan THR Agar Penggunaannya Optimal

Salah seorang orang tua dari anak penyandang disabilitas Tiah Komala, mengaku sangat tersentuh dengan  kegiatan ini. Ia berharap, kedepannya stigma bahwa anak-anak disabilitas tidak bisa melakukan apa-apa dapat terbantahkan.

Orang tua dari Rahma Rahayu ini memiliki keyakinan, bahwa dengan penanganan yang tepat, anak-anak disabilitas bisa memiliki peran dalam masyarakat. bahkan dapat melahirkan prestasi yang bisa menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x