Mau Silaturahmi dan Ziarah di Hari Idul Fitri? Cek Dulu Wilayah Berpotensi Hujan Pada 21-22 April 2023

- 20 April 2023, 16:30 WIB
Berikut informasi wilayah yang berpotensi hujan pada hari Idul Fitri ‪21 - 22‬ April 2023, penting diketahui sebelum silaturahmi dan ziarah di hari Idul Fitri.
Berikut informasi wilayah yang berpotensi hujan pada hari Idul Fitri ‪21 - 22‬ April 2023, penting diketahui sebelum silaturahmi dan ziarah di hari Idul Fitri. /

 

Berita KBB - Hari raya Idul Fitri adalah momen saling bermaaf-maafan dan menyambung kembali tali silaturahmi yang sempat merenggang ataupun terputus selama 11 bulan ke belakang.

 

Maka dari itu, hari Lebaran biasanya diisi dengan berkeliling ke rumah sanak saudara dan teman dekat, baik di dalam kota maupun di luar kota tempat kita tinggal. Ada juga yang nyadran atau berziarah ke makam famili yang sudah meninggal untuk mendoakan mereka.

 

Demi kelancaran aktivitas silaturahmi di hari Lebaran yang kebanyakan dilakukan di luar rumah ini, kita tentu harus bisa mengantisipasi kondisi cuaca yang dapat timbul di hari Idul Fitri ini.

 

Misalnya jika pada hari Idul Fitri cuaca diprediksi hujan, dan kenyataan langit sudah tampak mendung di waktu jelang siang, maka sebaiknya acara silaturahmi atau ziarah ditunda hingga besoknya, dan kita tinggal mengatur waktu berangkat di hari berikutnya lebih pagi.

Baca Juga: Lokasi Pelaksanaan Solat Idul Fitri 1444H Muhammadiyah Garut

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah