Info Arus Balik Laut Hari Ini: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 4 M di Selat Sunda dan Area Pelayaran Berikut

- 24 April 2023, 10:32 WIB
Berikut informasi arus balik via laut hari ini, gelombang tinggi hingga 4 meter terpantau di beberapa area pelayaran termasuk Selat Sunda.
Berikut informasi arus balik via laut hari ini, gelombang tinggi hingga 4 meter terpantau di beberapa area pelayaran termasuk Selat Sunda. /John Callery/Pexels

 

Berita KBB - Momen puncak Idul Fitri 2023 telah lewat. Kini, pemudik yang menghabiskan hari raya di kampung halaman seberang pulau, harus kembali ke wilayah domisilinya, salah satunya dengan menggunakan jalur laut yang melayani perjalanan arus balik Lebaran 2023.

 

Pemudik yang akan melaksanakan perjalanan arus balik via laut, agar waspada dengan gelombang tinggi di rute pelayaran yang dilalui. BMKG memantau adanya gelombang berkisar antara 1,25 hingga 4 meter di sejumlah area pelayaran di Indonesia.

 

Berdasarkan informasi pada situs Pusat Meteorologi Maritim BMKG, wilayah pelayaran yang terpantau bergelombang tinggi terdapat di Selat Malaka dan perairan Kepulauan Riau, Laut Natuna dan Selat Karimata, Laut Jawa dan Selat Sunda, perairan Bali dan Nusa Tenggara, perairan Selat Makassar dan perairan Maluku serta Papua.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Antisipasi Potensi Cuaca Ekstrem di Wilayah Berikut Hingga 27 April Bagi Pengendara Motor!

Berikut ini daftar area perairan padat pelayaran yang terpantau gelombang tinggi pada Senin 24 April 2023 dan berlaku hingga Selasa 25 April 2023, sebagaimana diinformasikan Pusat Meteorologi Maritim BMKG.



Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x