Arus Balik Lebaran, Antisipasi Potensi Cuaca Ekstrem di Wilayah Berikut Hingga 27 April Bagi Pengendara Motor!

- 24 April 2023, 09:59 WIB
Informasi arus balik Lebaran 2023 terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia yang dapat terjadi hingga 27 April 2023 untuk diantisipasi pengendara motor.
Informasi arus balik Lebaran 2023 terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia yang dapat terjadi hingga 27 April 2023 untuk diantisipasi pengendara motor. /

Berita KBB - Arus balik Lebaran 2023 sudah dimulai pasca Hari Idul Fitri yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023 kemarin. Puncak arus balik diprediksi terjadi pada Selasa 25 April 2023, dengan ‪203.000‬ kendaraan memadati jalanan per hari, sebagaimana dilansir Antaranews.

Padatnya volume kendaraan yang membuat penumpukan kendaraan di berbagai titik tentu membuat pemudik yang pulang harus lebih waspada dengan faktor alam di wilayah yang dilewati, seperti potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat, angin kencang dan sebagainya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di sebagian besar wilayah Indonesia, yang dapat terjadi hingga Kamis 27 April 2023 mendatang.

 Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Antisipasi Potensi Cuaca Ekstrem di Wilayah Berikut Hingga 27 April Bagi Pengendara Motor!

Menurut laporan BMKG, hingga Kamis cuaca akan dominan berawan sepanjang hari, dengan potensi hujan sedang hingga lebat pada siang dan malam hari di wilayah Sumatera dan sekitarnya, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

 

Berikut ini wilayah yang diprediksi mengalami potensi cuaca ekstrem hingga 27 April 2023 untuk diperhatikan pengendara motor yang akan melaksanakan perjalanan arus mudik Lebaran 2023. 

 

Daftar Wilayah Berpotensi Cuaca Ekstrem Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x