Seleksi Calon PPPK Kemenag RI: Arti Kode Kelulusan L dan P/L, Link Pengumuman Hasil Seleksi dan Masa Sanggah

- 28 April 2023, 16:00 WIB
Pengumuman hasil seleksi PPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022 sudah keluar, cek hasil seleksinya di sini
Pengumuman hasil seleksi PPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022 sudah keluar, cek hasil seleksinya di sini /Kemenag

Berita KBB - Sebanyak 29.109 peserta seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) RI 2022 dinyatakan lolos. Hal itu resmi diumumkan pada situs resmi Kemenag RI, Kamis 27 April 2023.

Ketua Panitia Seleksi PPPK Kemenag RI Nizar mengatakan, para peserta yang lolos seleksi memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) atau Passing Grade (PG) yang ditetapkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Tidak hanya itu, para peserta yang dinyatakan lolos seleksi PPPK Kemenag RI telah memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Baca Juga: Soal Iwan Bule Diisukan Maju Ke Pilkada Jawa Barat 2024, Prabowo Subianto: Biar Rakyat yang Menilai

Nizar menjelaskan, bagi peserta yang lolos seleksi PPPK Kemenag RI, akan mendapat 2 macam keterangan kelulusan. Keterangan kelulusan itu berupa kode huruf L atau P/L.

 

"Peserta yang lulus seleksi, dalam pengumuman ditandai dengan kode 'L' yang berarti Lulus atau ‘P/L’ yg berarti memenuhi Passing Grade dan Lulus. Untuk kode lainnya berarti tidak lulus," ujar Nizar seperti dikutip Berita KBB dari laman resmi Kemenag RI.

 

Sementara itu, untuk peserta yang tidak lolos seleksi PPPK Kemenag RI, dapat mengajukan sanggahan mulai hari ini, Selasa 28 April 2023 hingga Minggu 30 April 2023, selama 3 hari.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x