Mau Lihat Gerhana Bulan Penumbra Langsung? Cek Dulu Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat 5 Mei 2023 Berikut!

- 4 Mei 2023, 23:29 WIB
Berikut prakiraan cuaca Jawa Barat Jumat 5 Mei 2023, masyarakat yang ingin menyaksikan Gerhana Bulan Penumbra secara langsung wajib cek dulu!
Berikut prakiraan cuaca Jawa Barat Jumat 5 Mei 2023, masyarakat yang ingin menyaksikan Gerhana Bulan Penumbra secara langsung wajib cek dulu! /https://pexels.com

Lizikri Damar

Caption: Mau lihat Gerhana Bulan Penumbra langsung? Cek dahulu prakiraan cuaca Jawa 

 

Berita KBB - Bila Anda ingin menyaksikan Gerhana Bulan Penumbra pada Jumat 5 Mei 2023 malam besok secara langsung dari wilayah Jawa Barat, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dulu prakiraan cuaca pada saat fenomena langit ini terjadi.

 

Gerhana Bulan Penumbra sendiri diperkirakan akan dimulai pada pukul 22.12 WIB dan berakhir pada 02.33 WIB. Maka dari itu, gerhana ini terjadi pada malam hingga dini hari.

 

Menurut data prakiraan cuaca BMKG, kondisi cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Barat pada besok malam diprediksi hujan ringan hingga sedang pada malam hari. Kemudian pada dini harinya, kondisi cuaca diprediksi dominan berawan.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Gerhana Bulan Lengkap Dengan Latin dan Terjemahannya, 5-6 Mei Gerhana Bulan Penumbra

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di wilayah Bogor, Bekasi, Depok, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung Raya, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x