Istri Anies Baswedan Jalani Isoman Usai Dinyatakan Positif COVID-19. Begini Kondisinya!

- 6 Mei 2023, 15:30 WIB
Feri Farhati Istri Anies Baswedan
Feri Farhati Istri Anies Baswedan /mantrasukabumi/Instagram/@feri.farhati
  
 
BERITA KBB - Fery Farhati, istri mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dinyatakan positif COVID-19. 
 
Hal itu diungkapkan Anies usai melayat ke rumah duka anggota DPRD DKI M Taufik di rumah duka di Jakarta Timur pada Kamis, 4 Mei 2023.
 
"Ya (istri saya itu positif COVID). Kondisinya seperti pilek saja bisa, seperti batuk," ujar Anies.
 
 
Menurut Anies, istrinya di tes COVID-19 dan dinyatakan positif sejak Rabu malam, 3 Mei 2023. Fery saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
 
"Ya (isolasi) sendiri. Batuk, flu saja. Isolasi Lebak Bulus," ujarnya.
 
Jumlah kasus COVID-19 akan terus melonjak bahkan setelah Lebaran. Faktanya, pada 3 Mei 2023, jumlah kasus yang dilaporkan setiap hari mencapai rekor tertinggi 2.647 setelah 10 bulan terakhir.
 
Dengan peningkatan tersebut, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap ancaman penyebaran COVID-19.
 
 
Syahril mengatakan pencegahan paling efektif yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan menegakkan disiplin kesehatan, terutama penggunaan masker saat sakit dan di tengah keramaian.
 
“Selain itu, masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan kesehatan dan stamina, patuh dan disiplin dalam mematuhi perintah pemerintah serta saling mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.
 
Ia menegaskan kunci untuk menekan angka kasus COVID-19 adalah pihaknya selain disiplin protokol kesehatan juga mendorong seluruh masyarakat untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 baik dengan dosis penuh maupun booster. 
 
“Kuncinya adalah protokol kesehatan yang jika disiplin menerapkan pedoman tersebut diharapkan dapat meminimalisir risiko tertular COVID-19, terutama di daerah yang banyak penduduknya,” ujar Syahril.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x