Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Sangat Terbantu Dengan Kehadiran POKDARKAMTIBMAS di Masyarakat

- 18 Mei 2023, 17:45 WIB
Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Sangat Terbantu Dengan Kehadiran POKDARKAMTIBMAS di Masyarakat
Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Sangat Terbantu Dengan Kehadiran POKDARKAMTIBMAS di Masyarakat /

BERITA KBB - Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengapresiasi kehadiran Kelompok sadar Keamanan dan ketertiban Masyarakat atau yang disingkat POKDARKAMTIBMAS.

Menurut ketua POKDARKAMTIBMAS Haji Rokib, POKDARKAMTIBMAS merupakan wadah organisasi masyarakat yang bergerak di bidang keamanan dan ketertiban dibawah lindungan Polsek Jagakarsa yang mempunyai surat Keputusan (SKEP) yang ditanda tangani Kapolres Metro Jaksel.

"Sejarah Pokdarkamtibmas di Jagakarsa sangatlah panjang sempat berganti nama bernama SISPAMDU ( Sistim Kemanan Terpada ) tahun 2004 SD 2010 dipimpin oleh Bapak Purwanto, lalu ditahun yang sama berubah nama menjadi Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) yang dipimpin oleh H.Rokib hingga saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Biodata dan Profil Big Naughty Terkena Hepatitis A, Konser Terpaksa Batal!

Kemudian, kata dia, KSK berkembang dengan makin banyaknya partisipasi masyarakat yang ikut menjadi keanggotaan beralih kembali menjadi POKDARKAMTIBMAS.

"Mereka bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih seperti yang dikatakan oleh Ka Subsektor Pokdar Kamtibmas jajaran kelurahan Ciganjur bapak H.Sugandhi, " ujarnya. 

Hingga saat ini keanggotaan Pokdarkamtibmas sektor Jagakarsa mempunyai 600 anggota yang terbagi di 6 Ka Subsektor diwilayah kelurahan masing masing. Pada pertemuan Akbar hari Rabu tanggal 17 Mei kemarin H Rokib selaku ketua kembali membangun dan menghidupkan Pokdar sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan setelah sempat vacum selama 3 tahun akibat Covid 19.

Baca Juga: Keren!Official Timnas Thailand Minta Maaf Sambil Menangis, Usai Pukul Kombes Sumardji Manager Timnas Indonesia

"Kami akan kembali eksis menjaga lingkungan bekerja sama dan akan selalu berkoordinasi dengan Polsek Jagakarsa agar keamanan diwilayah kecamatan Jagakarsa kondusif," ujarnya dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x