Prakiraan Hujan di Indonesia Jumat 19 Mei dan Sabtu 20 Mei 2023, Benarkah Jawa Barat Bakal Dilanda Hujan Lebat

- 19 Mei 2023, 11:12 WIB
Prakiraan Hujan di Indonesia Jumat 19 Mei dan Sabtu 20 Mei 2023, Benarkah Jawa Barat Bakal Dilanda Hujan Lebat
Prakiraan Hujan di Indonesia Jumat 19 Mei dan Sabtu 20 Mei 2023, Benarkah Jawa Barat Bakal Dilanda Hujan Lebat /
 

Berita KBB - Cuaca sangat dinamis dan terkadang sulit ditebak. Maka dari itu, sebaiknya kita mempersiapkan diri dan mengetahui informasi prakiraan hujan di Indonesia untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang dapat timbul hari ini di wilayah masing-masing.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan hujan di Indonesia Jumat 19 Mei 2023 dan Sabtu 20 Mei 2023.

Menurut laporan peringatan dini cuaca hujan yang rilis pada Kamis 18 Mei 2023, adanya pusat tekanan rendah di Laut Filipina timur membentuk daerah perlambatan dan pertemuan angin, yang meningkatkan potensi terbentuknya awan hujan di sebagian wilayah Indonesia. 

Baca Juga: Jadwal Tayangan beIN Sport 3 Sabtu, 20 Mei 2023. Ada LaLiga: Girona vs Villarreal dan Athletic Bilbao vs Celta

Bagaimana dengan kondisi cuaca di Jawa Barat, hujan atau tidak? Berikut ini prakiraan hujan Jumat 19 Mei 2023 dan Sabtu 20 Mei 2023 esok hari di wilayah Indonesia, sebagaimana diinformasikan dalam laporan peringatan dini cuaca hujan BMKG.


Harap dicatat bahwa data di bawah ini bersifat prediksi, sehingga cuaca yang sesungguhnya dapat berbeda.


Prakiraan Hujan di Indonesia Jumat 19 Mei 2023

Pada hari ini, wilayah Indonesia yang diprediksi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang adalah sebagai berikut:

Sumatra: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Jawa: Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Kalimantan: Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x