Soal Perubahan Tukin dan Kenaikan Gaji PNS, Menteri PAN RB: Tukin Dipukul Rata, Kinerja Begitu-Begitu Saja

- 19 Mei 2023, 19:29 WIB
Ilustrasi PNS 2023. Berikut informasi soal kenaikan gaji PNS, Menteri PAN RB Abdullah Azwar soroti soal perubahan Tukin dalam usulan kenaikan gaji PNS.pemerintahan Indonesia.
Ilustrasi PNS 2023. Berikut informasi soal kenaikan gaji PNS, Menteri PAN RB Abdullah Azwar soroti soal perubahan Tukin dalam usulan kenaikan gaji PNS.pemerintahan Indonesia. /Tangkap layar ponorogo.go.id

 

Berita KBB - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas mengusulkan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS). Sejak 2019 lalu, PNS belum kembali mengalami kenaikan gaji.

 

Kenaikan gaji PNS itu seiring dengan adanya rencana perubahan kebijakan tunjangan kinerja (tukin) yang nantinya tidak akan setara di satu institusi.

 

Usulan kenaikan gaji PNS tersebut Anas sampaikan secara langsung kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Rabu 17 Mei 2023. Ia menyorot tukin yang dipukul rata sementara kinerja PNS cenderung stagnan.

Baca Juga: Sosok Sutomo dan Wahidin Sudirohusodo, Tokoh Budi Utomo yang Latar Belakangi Hari Kebangkitan Nasional

"Sekarang masih dipukul rata, tunjangan kinerja menjadi hak, ya kinerjanya begitu-begitu saja. Oleh karena itu, kita usulkan ada gaji yang agak dinaikkan, ini masih dibahas bersama Menteri Keuangan," ujarnya, seperti dikutip dari Antaranews.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x