Akhir Pekan Mau Liburan? Simak Daftar Wilayah Diprediksi Hujan 2 Hari Ke Depan, Sedia Payung dan Jas Hujanmu!

- 30 Juni 2023, 23:28 WIB
Berikut daftar wilayah diprediksi hujan pada akhir pekan besok selama 2 hari ke depan, cek apakah wilayah destinasi liburanmu ada dalam daftar.
Berikut daftar wilayah diprediksi hujan pada akhir pekan besok selama 2 hari ke depan, cek apakah wilayah destinasi liburanmu ada dalam daftar. /Rizki Putri

 

Berita KBB - Tidak terasa, kita sebentar lagi akan sampai di akhir pekan, yang juga bertepatan dengan awal bulan Juli 2023. Jika kamu mau menikmati liburan sekolah weekend besok, simak dulu daftar wilayah yang diprediksi hujan 2 hari ke depan berikut ini!

 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Indonesia untuk hari Sabtu dan Minggu 1-2 Juli 2023 akhir pekan ini. Sebagian besar wilayah diprediksi akan diguyur hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

 

Prediksi hujan ini berdasarkan adanya sirkulasi siklonik di Samudra Hindia barat Bengkulu dan Nusa Tenggara Timur, yang membentuk daerah perlambatan angin dari Samudra Hindia barat Banten, dan Lampung hingga barat Bengkulu, dan dari Samudra Hindia hingga Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Liburan Akhir Pekan? Simak Prakiraan Cuaca Jawa Barat 1 Juli 2023, Cek Kondisi Cuaca Destinasi Liburan Anda

Sirkulasi siklonik itu juga membentuk daerah pertemuan angin di Perairan barat Bengkulu dan Perairan utara Nusa Tenggara Timur, yang mana selain meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan, juga dapat meningkatkan ketinggian gelombang laut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x