Update Peringatan Potensi Cuaca Ekstrem, Hujan Lebat Berpeluang Guyur Indonesia Tengah dan Timur Sepekan

- 22 Juli 2023, 20:53 WIB
Berikut update informasi peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia pada 21-27 Juli 2023, hujan lebat berpeluang guyur Indonesia tengah dan timur sepekan ke depan.
Berikut update informasi peringatan dini cuaca ekstrem di Indonesia pada 21-27 Juli 2023, hujan lebat berpeluang guyur Indonesia tengah dan timur sepekan ke depan. /Humas Kota Bandung/

 

Berita KBB - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperbarui peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia selama sepekan ke depan pada Jumat-Kamis 21-27 Juli 2023.

 

Menurut laporan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang dirilis BMKG pada Kamis 20 Juli 2023 kemarin, selama 7 hari ke depan kondisi cuaca di wilayah Sumatra dan Jawa akan dominan cerah berawan dan berawan.

 

Sementara untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua terdapat potensi hujan sedang hingga lebat pada siang dan malam hari. Kondisi cuaca ini sangat dipengaruhi faktor cuaca global dan regional.

Baca Juga: Ajak Orang Tua Siswa Jadi Sahabat Anaknya, SMP Darul Hikam Gelar Parenting

BMKG memaparkan, bibit siklon tropis 98W terpantau di Samudra Pasifik utara Papua dan menginduksi low level jet yang terpantau di Samudra Pasifik timur Filipina dan membentuk daerah perlambatan angin yang memanjang di sepanjang lokasi bibit siklon tersebut.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah