Peringatan Dini Cuaca 27-28 Juli 2023: Banten Berpeluang Diterpa Angin Kencang, Fenomena Berikut Jadi Sebabnya

- 26 Juli 2023, 21:23 WIB
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 27-28 Juli 2023, Banten dan wilayah-wilayah ini berpeluang diterpa angin kencang karena suatu fenomena.
Berikut informasi peringatan dini cuaca Kamis dan Jumat 27-28 Juli 2023, Banten dan wilayah-wilayah ini berpeluang diterpa angin kencang karena suatu fenomena. /

 

Berita KBB - Hujan dan angin kencang diprediksi terjadi di beberapa wilayah Indonesia dalam 2 hari ke depan. Hal ini menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Rabu 26 Juli 2023.

 

Dalam laporan tersebut, BMKG menyatakan sebagian kecil Sumatra, sebagian kecil Jawa, Nusa Tenggara, sebagian kecil Kalimantan, sebagian kecil Sulawesi dan sebagian Maluku dan Papua berpeluang terdampak gejala cuaca tersebut.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh adanya bibit Siklon Tropis 91W di Samudra Pasifik Utara Papua yang bergerak dengan kecepatan angin maksimum 20 knots dan tekanan udara minimum 1008 hPa.

 

Dalam 24 jam ke depan, bibit siklon tropis ini diprediksi bergerak ke arah utara barat laut, intensitasnya meningkat dan membentuk daerah perlambatan dan pertemuan angin yang memanjang di Samudra Pasifik Timur Laut Papua.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis 27 Juli 2023: Hujan Guyur Beberapa Wilayah Pada Malam Hari, Berikut Daftarnya

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x