BMKG Ungkap 2 Provinsi di Jawa Berpotensi Angin Kencang 5-6 September 2023, Apakah Jawa Barat Terdampak?

- 5 September 2023, 10:29 WIB
BMKG Ungkap 2 Provinsi di Jawa Berpotensi Angin Kencang 5-6 September 2023, Apakah Jawa Barat Terdampak?
BMKG Ungkap 2 Provinsi di Jawa Berpotensi Angin Kencang 5-6 September 2023, Apakah Jawa Barat Terdampak? /Antara/
 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Senin 4 September 2023, mengungkap sejumlah provinsi diprediksi mengalami hujan ringan hingga lebat dalam kurun 2 hari ke depan.


BMKG juga memprediksi potensi angin kencang di sebagian wilayah Jawa, Nusa Tenggara, dan Maluku pada Selasa-Rabu 5-6 September 2023 mendatang.


Prediksi ini berdasarkan pantauan BMKG di mana terdapat daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin membentang dari perairan barat Sumatra Utara hingga daratan Sumatra Utara, dari Riau hingga Selat Malaka, dari Kalimantan Barat hingga Laut Natuna.

 

Baca Juga: Peringati Hapelnas, CIMB Niaga Apresiasi dan Perkuat Empati Layani Kebutuhan Nasabah


Daerah yang juga disebut konvergensi ini juga terdapat di antara Kalimantan Timur hingga perairan utara Kalimantan, dari Selat Makassar hingga Kalimantan Utara, dari Papua Barat hingga Laut Maluku, dan di Samudera Pasifik Utara Papua.


BMKG memperkirakan daerah perlambatan dan pertemuan angin tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah yang terkait.


Untuk informasi lebih detailnya, berikut ini daftar wilayah yang berpotensi hujan dan angin kencang dalam 2 hari ke depan, tepatnya Selasa-Rabu 5-6 September 2023 sebagaimana laporan peringatan dini cuaca BMKG.


Perlu diperhatikan bahwa data berikut hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x