BMKG Ungkap Jawa Barat Berpotensi Hujan 12-13 September 2023, Simak Penyebab dan Provinsi Lain yang Terdampak

- 11 September 2023, 21:54 WIB
Berikut daftar provinsi yang terdampak potensi hujan dan angin kencang pada Selasa-Rabu 12-13 September 2023, di mana salah satunya adalah Jawa Barat.
Berikut daftar provinsi yang terdampak potensi hujan dan angin kencang pada Selasa-Rabu 12-13 September 2023, di mana salah satunya adalah Jawa Barat. /Antara/

 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Senin 11 September 2023 hari ini, mengungkap sejumlah provinsi diprediksi mengalami hujan ringan hingga lebat pada Selasa-Rabu 12-13 September 2023.

 

BMKG juga memprediksi potensi angin kencang di sebagian wilayah Nusa Tenggara, Sulawesi bahkan Sumatra pada kurun waktu 2 hari ke depan.

 

Prediksi ini berdasarkan pantauan BMKG akan adanya daerah konvergensi atau perlambatan angin, yang memanjang dari Laut Natuna hingga Laut Cina Selatan, dari Aceh hingga Laut Andaman, dari Jawa Timur hingga Jawa Barat, dari Sulawesi Barat hingga Kalimantan Utara, dan dari Papua Barat hingga Teluk Cendrawasih.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 10 September 2023: Indosiar Rebut Puncak dari SCTV Meski Gagal Tundukkan Sinetronnya

Sementara daerah konfluensi atau pertemuan angin, berada di Laut Cina Selatan, Laut Banda, Laut Arafuru, dan di Samudra Pasifik Utara Papua. BMKG memperkirakan awan hujan dapat terbentuk di zona-zona konvergensi dan konfluensi tersebut.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah