5 Rekomendasi Kanal YouTube Pembahasan Soal SKD CPNS 2023, Ada TKP, TWK dan Trik Hitung Cepat TIU

- 13 September 2023, 16:16 WIB
Ilustrasi Playables di YouTube .
Ilustrasi Playables di YouTube . /pexels/Christian Wiediger/
 

Berita KBB - Pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 tinggal menghitung hari. Di samping menyiapkan berkas pendaftaran yang dibutuhkan, ada baiknya untuk mulai mempelajari soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang banyak dibahas di berbagai kanal YouTube agar peluang lolos semakin besar.


Soal SKD CPNS 2023 ini sangat penting untuk dipelajari jauh hari sebelum pelaksanaan tes berlangsung. Dengan begitu, peserta akan lebih mengenal seperti apa karakter soal yang akan dihadapi nantinya, sehingga bisa lebih siap dan mampu mengerjakan soal dengan efisiensi waktu.


Dalam SKD CPNS 2023, peserta akan mengerjakan puluhan soal dalam batas waktu yang telah ditentukan. Tes yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) ini dapat dikerjakan dengan efektif dan tepat jika sudah tahu bagaimana cara menjawabnya.

 

Baca Juga: Link Streaming Nonton Kualifikasi AFC U-23 Turkmenistan vs Indonesia di RCTI Selasa 12 September 2023


Banyak kanal-kanal YouTube yang menyajikan konten seputar SKD CPNS 2023 yang mencakup contoh soal dan pembahasannya, bahkan juga trik cepat menyelesaikan soal hitungan dalam waktu kurang dari 10 detik.


Berikut ini Berita KBB rangkum rekomendasi kanal YouTube pembahasan soal SKD CPNS 2023, yang meliputi contoh butir soal TWK, TIU, dan TKP.


  1. doseNdeso

Kanal YouTube yang diasuh oleh Fajar Rohman Hariri ini mengupas contoh dan pembahasan soal HOTS SKD CPNS dan sekolah kedinasan, prediksi soal setiap tahun, tips hitung cepat soal TIU, dan konten lainnya.


Tidak sebatas membahas soal SKD CPNS, doseNdeso yang memiliki 409 ribu subscriber ini juga menyajikan informasi teknis seputar penerimaan calon ASN tersebut seperti jadwal, cara mendaftar, kisi-kisi tes dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x