10 Pelaku Aksi Curanmor di Area Bandara Soekarno-Hatta Diringkus, Gunakan 2 Modus Operandi Berbeda

- 19 September 2023, 14:04 WIB
10 Pelaku Aksi Curanmor di Area Bandara Soekarno-Hatta Diringkus, Gunakan 2 Modus Operandi Berbeda
10 Pelaku Aksi Curanmor di Area Bandara Soekarno-Hatta Diringkus, Gunakan 2 Modus Operandi Berbeda /Humas Polres Lamtim/
 

Berita KBB - 10 orang digelandang petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta atas tindakan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beroperasi di area bandara tersebut.


Dilansir PMJ News Selasa 19 September 2023, 10 orang pelaku curanmor di area Bandara Soekarno-Hatta itu diketahui tergabung dalam 2 kelompok berbeda dan menggunakan modus operandi yang juga berbeda.


Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengungkapkan, satu kelompok pelaku curanmor itu terdiri dari 5 orang berinisial YS, OJ, DH, S, dan AS, dengan modus mencuri kendaraan bermotor secara langsung.

 

Baca Juga: Neymar Gagal Bawa Al Hilal Menang Atas Navbahor di Liga Champions Asia


“Modusnya 5 tersangka ini mengintai kendaraan yang terparkir dan langsung memetik, mengambil dan membawa kabur sepeda motor tersebut,” ungkap Jauhari, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News, Selasa ini.


Adapun kelompok satunya lagi yang terdiri dari pelaku berinisial DM, YN, RN, YE dan S beraksi dengan berpura-pura menjadi petugas leasing dan memberikan surat palsu dari perusahaan kredit motor.


“Kemudian korban dikecoh dengan disuruh menelpon kantor, dalam keadaan lengah kendaraan yang diparkir langsung dibawa kabur,” lanjutnya.

 

Baca Juga: Sisi Gelap Transisi Energi : Penambangan Kobalt di Kongo Antara Kemakmuran dan Kerugian

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah