Neymar Gagal Bawa Al Hilal Menang Atas Navbahor di Liga Champions Asia

- 19 September 2023, 11:08 WIB
Neymar Gagal Bawa Al Hilal Menang Atas Navbahor di Liga Champions Asia
Neymar Gagal Bawa Al Hilal Menang Atas Navbahor di Liga Champions Asia /

 

 

BERITA KBB - Al Hilal harus puas berbagi poin dengan Navbahor setelah bermain imbang 1-1 pada laga perdana Grup D Liga Champions Asia 2023-2024 di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Selasa 19 September 2023 dini hari WIB. Neymar, bintang baru Al Hilal yang melakukan debutnya di kompetisi antarklub Asia, tidak mampu memberikan dampak signifikan bagi tim asal Arab Saudi itu.

Formasi dan Pemain

Al Hilal menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan empat pemain bintang yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Neymar, Malcom, Ruben Neves, dan Aleksandar Mitrovic. Neymar bermain sebagai gelandang serang tengah di belakang Mitrovic, sementara Malcom mengisi sayap kanan. Neves berduet dengan Salman Al-Faraj di lini tengah.

 Baca Juga: Black Lagoon: Anime Bajak Laut Modern yang Seru dan Brutal

Sedangkan Navbahor, tim asal Uzbekistan yang merupakan runner-up Liga Super Uzbekistan, memilih formasi 4-4-1-1 dengan mengandalkan kecepatan dan kerja sama tim mereka. Toma Tabatadze menjadi ujung tombak serangan mereka, didukung oleh empat gelandang yang bergerak dinamis. Bek Filip Ivanovic dan Abrorbek Ismoilov menjadi pemain kunci dalam menjaga pertahanan mereka.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak awal. Al Hilal mencoba menguasai bola dan menciptakan peluang melalui umpan-umpan pendek dan kombinasi antara Neymar, Malcom, dan Mitrovic. Namun, Navbahor tidak mudah ditembus dan berhasil memotong aliran bola Al Hilal dengan tekel-tekel keras dan intersep yang akurat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x