29 September Hari Sarjana Nasional, Simak Profil Sosrokartono Orang Indonesia Pertama yang Bergelar Sarjana

- 29 September 2023, 15:14 WIB
Berikut profil Sosrokartono, orang Indonesia pertama yang bergelar sarjana dalam rangka memperingati Hari Sarjana Nasional 29 September.
Berikut profil Sosrokartono, orang Indonesia pertama yang bergelar sarjana dalam rangka memperingati Hari Sarjana Nasional 29 September. /Racoal_studio/freepik.com

 

Berita KBB - Ada satu hari spesial bagi para lulusan perguruan tinggi tingkat S1, yakni Hari Sarjana Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 September. Berikut ini sejarah singkat dan asal mula momentum peringatan tersebut.

 

Dilansir PR, Jumat, Hari Sarjana Nasional pertama kali diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada 29 September 2014 lalu.

 

Melalui unggahan di akun Twitter, Kemdikbud pertama kali mengucapkan Hari Sarjana Nasional yang mendapat sambutan positif dari para netizen terutama kalangan sarjana dan mahasiswa. Momentum ini pun diperingati setiap tahun hingga sekarang.

 

Hari Sarjana Nasional Bertujuan mengajak generasi muda untuk terus bersemangat menuntut ilmu setinggi-tingginya. Momentum peringatan ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada para sarjana yang berperan aktif membangun dan memajukan bangsa.

Baca Juga: Brand Lokal Bisa Kembangkan Bisnis Lewat Kolaborasi dalam Kampanye Shopee 10.10 Brands Festival

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah