Ranpur Pindad Ramaikan Defile pada Gelaran HUT Ke-78 TNI

- 6 Oktober 2023, 10:24 WIB
PT Pindad ikut serta meramaikan defile alutsista pada puncak peringatan HUT ke-78 TNI yang diselenggarakan pada Kamis, 5 Oktober 2023 di Monumen Nasional, Jakarta.
PT Pindad ikut serta meramaikan defile alutsista pada puncak peringatan HUT ke-78 TNI yang diselenggarakan pada Kamis, 5 Oktober 2023 di Monumen Nasional, Jakarta. /Istimewa /

BERITA KBB - Kendaraan Tempur (Ranpur), Kendaraan Taktis (Rantis), dan Kendaraan Operasional (Ranops) buatan PT Pindad ikut serta meramaikan defile alutsista pada puncak peringatan HUT ke-78 TNI yang diselenggarakan pada Kamis, 5 Oktober 2023 di Monumen Nasional, Jakarta.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memimpin upacara HUT ke-78 TNI yang dihadiri oleh Wapres KH Ma'ruf Amin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, serta jajaran Direksi Defend ID lainnya. 

Baca Juga: Jadwal Indosiar 6 Oktober 2023, Ada Mega Film Asia Twin Dragons dan BRI Liga 1 Arema FC vs Borneo FC Samarinda

Presiden RI dalam keterangan persnya mengatakan peringatan HUT ke-78 TNI menampilkan unjuk kekuatan alutsista dari berbagai matra. 

"Peringatan HUT ke-78 TNI berjalan Khidmat tetapi juga sangat meriah, kita bisa menampilkan kepada undangan dan masyarakat alutsista yang kita miliki baik di angkatan darat, laut dan udara. Defile tadi menunjukan kekuatan Indonesia seperti apa," ujar Presiden RI Jokowi. 

Sementara Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose yang turut hadir pada upacara HUT ke-78 TNI mengungkapkan rasa bangganya karena berbagai kendaraan PT Pindad ditampilkan pada defile alutsista yang disaksikan Presiden RI, undangan, dan masyarakat. 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Legenda Prince Si Pahit Lidah Jumat 6 Oktober 2023 Pukul 14.45 WIB

"Suatu kebanggaan untuk Pindad di HUT ke-78 TNI bisa mengikuti defile alutsista dan menampilkan berbagai kendaraan tempur Badak dan Anoa kita, kemudian ranops Maung varian Tangguh yang hadir mewakili 3 matra. Kedepan masih banyak peluang untuk berinovasi dan berkembang supaya kita mempunyai produk-produk baru untuk men-support TNI kita," ujar Abraham Mose. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x