Prakiraan Cuaca Indonesia 26-27 Oktober 2023: 7 Provinsi Bakal Diguyur Hujan Lebat, Berikut Daftar Lengkapnya

- 25 Oktober 2023, 23:59 WIB
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 26-27 Oktober 2023, BMKG prediksi 7 provinsi diguyur hujan lebat dalam kurun 2 hari ke depan.
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia 26-27 Oktober 2023, BMKG prediksi 7 provinsi diguyur hujan lebat dalam kurun 2 hari ke depan. /

 

 


Berita KBB - Prakiraan cuaca Indonesia 26-27 Oktober 2023 yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sekurang-kurangnya 7 provinsi di Sumatra, Kalimantan, dan Papua berpotensi mengalami hujan lebat.


Selain itu, dalam laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui Rabu 25 Oktober 2023 tersebut, BMKG menyatakan angin kencang berpotensi terjadi di 1 provinsi di Sumatra dan Sulawesi.


Menurut narasinya, BMKG memantau adanya sirkulasi siklonik di Teluk Thailand barat Kamboja. Sirkulasi siklonik ini yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di pesisir barat Kamboja hingga tenggara Bangkok.


Sementara di wilayah Indonesia, daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin terpantau memanjang dari barat Sumatra Selatan hingga pesisir barat Bengkulu, dari Kalimantan Tengah bagian tengah hingga utara dan Papua bagian tengah. Awan hujan berpotensi terbentuk di sepanjang daerah-daerah tersebut.

Baca Juga: Alhamdulillah, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Akan membangun Miniatur Ka'Bah di Kompleks Perkantoran KBB


Selain itu, terdapat labilitas lokal kuat yang mendukung proses konvektif di wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Jabar, Jateng, Jatim, Kalbar, Kalteng, Kaltim, Kaltara, Sulteng, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sulut, Malut, Pabar, dan Papua.


Wilayah mana saja yang diprediksi hujan dan berangin kencang selama 2 hari ke depan? Berikut ini prakiraan cuaca Indonesia 26-27 Oktober 2023. Harap diperhatikan bahwa data di bawah ini hanya bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang timbul sebenarnya bisa saja berbeda.


Prakiraan Cuaca Indonesia 26 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x