Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Dari Indonesia Tiba di Mesir Hari Ini!

- 7 November 2023, 20:36 WIB
Airbus A330 Pembawa Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Tiba di Mesir. -f/istimewa
Airbus A330 Pembawa Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Tiba di Mesir. -f/istimewa /BPMI Setpres/

 
BERITA KBB – Pada Sabtu (04/11) lalu, Indonesia melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk warga palestina yang terdampak konflik di gaza. Bantuan tersebut berupa alat kesehatan serta makanan berat dengan total 51,5 ton.
 
Bantuan tahap pertama yang dilakukan ini jumlahnya disesuaikan dengan minimnya tempat yang tersedia di gaza nantinya. Bantuan ini diangkut menggunakan tiga pesawat, meliputi dua pesawat C-130 hercules milik TNI-AU dan satu pesawat sewa Boeing 737 milik garuda indonesia.
 
Dan pada hari ini, selasa (07/11) bantuan kemanusiaan dari indonesia telah tiba di mesir. Bantuan ini kemudian diserahkan kepada perwakilan bulan sabit merah mesir.
 
 
"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menunjukkan solidaritasnya kepada masyarakat Palestina, mengumpulkan bantuan yang baru saja sampai di Bandara El Arish dan akan diserahkan ke Egyptian Red Crescent untuk dibawa ke perlintasan masuk ke wilayah Gaza," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury yang mengawal langsung proses pengantaran bantuan kemanusiaan.
 
Nantinya bantuan ini akan masuk ke gaza melalui perbatasan Rafah dan kemudian disalurkan oleh badan PBB (UNRWA) serta komite internasional palang merah (ICRC).
 
Diketahui, dua lembaga kemanusiaan internasional tersebut beroperasi di pusat terjadinya konflik Israel dan kelompok hamas palestina.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x