Peringati Hari Kesehatan Nasional 2023, Bio Farma Group Tampilkan Produk Unggulan

- 10 November 2023, 11:29 WIB
Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin membuka pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 (9/11/2023)).
Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin membuka pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 (9/11/2023)). /Istimewa /

BERITA KBB - Bio Farma Group yang beranggotakan Bio Farma sebagai Induk Holding serta anak perusahaannya Kimia Farma dan Indofarma turut berpartisipasi dalam rangkaian acara Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dengan tema “Melesat Maju Menuju Resiliensi Kesehatan” di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis, 9 November 2023. 

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPOM Lucia Rizka Andalusia, serta perwakilan dari berbagai institusi dan kementerian, termasuk perwakilan duta besar negara-negara sahabat.

Wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin mengungkapkan sebagai negara yang berlimpah sumber daya alam dan manusia, Indonesia dituntut untuk memperkuat inovasi dan penguasaan teknologi, agar tidak tertinggal dalam berbagai bidang pembangunan, termasuk di bidang kesehatan.

Baca Juga: Hadirkan Solusi Digital dari Hulu ke Hilir, Biofarma Group Beberkan Inovasi Transformasi Digital di AIPF 2023

“Kita harus sungguh-sungguh menyadari, bahwa inovasi dan teknologi kesehatan adalah wajah peradaban masa depan,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin saat membuka Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan. 

Wapres menambahkan jika inovasi dan teknologi kesehatan akan menjawab kebutuhan masyarakat modern akan layanan kesehatan yang solutif, praktis, cepat, mudah, dan terjangkau.

“Inovasi harus menjadi urat nadi transformasi kesehatan yang tengah kita jalankan, Oleh sebab itu, mari kita bekerja sama untuk terus melakukan perbaikan inovatif dalam sistem dan layanan kesehatan kita.” tambah Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Biofarma Group Bakal Bagikan Inovasi Tranformasi Digital di AIPF 2023

Sebelumnya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan dalam laporannya kepada Wakil Presiden bahwa ke depannya dirinya ingin mengubah sistem ketahanan kesehatan kita terutama yang berkaitan dengan obat-obatan, vaksin, juga dengan alat-alat kesehatan esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat yang diproduksi di dalam negeri sehingga Indonesia bisa mandiri jika menghadapi pandemi kembali.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x