Terungkap Ada Beberapa pejabat daerah di Maluku Utara ditangkap KPK, saat menggelar OTT

- 18 Desember 2023, 21:45 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Dibenarkan telah menetapkan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej sebagai tersangka dugaan penerima suap dan gtarifikasi.
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Dibenarkan telah menetapkan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej sebagai tersangka dugaan penerima suap dan gtarifikasi. /Tangkapanlayar YouTube KPK/

BERITA KBB – Beberapa pejabat daerah di Maluku Utara ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Senin (18/12/2023).

Hal itu dibernarkan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata adanya OTT tersebut.

"Barusan ada informasi dari staf yang membenarkan ada giat di maluku utara," kata Alexander Marwata saat dikonfirmasi, Senin 18 Desember 2023. 

Baca Juga: MSD dan Bio Farma Dukung Penuh Rencana Kemenkes Gelar Aksi Nasional Eliminasi Kanker Leher Rahim 2023-2030

Namun Alex belum menjelaskan identitas para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Alex juga belum mengungkap konstruksi perkara dan barang bukti yang disita, lantaran para pihak yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan intensif.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang tertangkap tangan, termasuk membeberkan konstruksi perkaranya. “Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan,” kata Alex.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x