Bio Farma dan Kementerian BUMN Ajak Siswa Gen-Z SMAN 1 Magelang untuk Melek Digitalisasi

- 14 Januari 2024, 09:48 WIB
Staf Khusus III Kementerian BUMN, Arya Sinulingga dan Kepala Sekolah SMAN 1 Magelang, Ety Syarifah beserta perwakilan BUMN (PLN, Jasa Raharja, Biofarma Group, dan Telkomsel)
Staf Khusus III Kementerian BUMN, Arya Sinulingga dan Kepala Sekolah SMAN 1 Magelang, Ety Syarifah beserta perwakilan BUMN (PLN, Jasa Raharja, Biofarma Group, dan Telkomsel) /istimewa/

BERITA KBB - Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Gen-Z untuk optimal dalam mengembangkan diri di era digital. Generasi Z tumbuh di era digitalisasi dan penting memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap teknologi.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Magelang pada kegiatan Gen Z talent Activation.

“Literasi digital sangat penting bagi gen Z karena informasi yang masuk sangat banyak dan kita harus bisa memilah informasi mana yang benar dan yang tidak sehingga bisa tercipta generasi- generasi cerdas digital” jelas Arya.

Baca Juga: Hadirkan Solusi Digital dari Hulu ke Hilir, Biofarma Group Beberkan Inovasi Transformasi Digital di AIPF 2023

Dalam kesempatan ini Arya juga menambahkan bahwa Erick Thohir sangat peduli terhadap mental health generasi muda.

“Visi misi Indonesia Emas 2045 bisa tercapai jika SDM yang kita siapkan dimana yang saat sekarang masih usia gen Z bisa produktif. Teknologi digital, tekanan akademis, dan eksposur media sosial dapat mempengaruhi kesehatan mental Gen-Z” ungkap Arya.

Keseruan acara Gen-Z Talent Activation yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama dengan BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma dan Jasa Raharja sukses dilaksanakan di SMAN 1 Magelang dihadiri oleh 1200 siswa yang terdiri dari siswa-siswi kelas X – XII pada Jumat, 12 Januari 2024.

Baca Juga: Erick Thohir Marah! Dana Pensiun Pegawai BUMN 'Dirampok' Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Kerugian Mencapai Ratu

Kepala Sekolah SMAN 1 Magelang, Ety Syarifah menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayai SMAN 1 Magelang untuk penyelenggaran Gen-Z Talent Activation karena ini merupakan kesempatan yg luar biasa bagi anak-anak untuk bisa mendapatkan ilmu pengetahuan terkait pentingnya digitalisasi dan informasi terkait BUMN.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah