Erick Thohir Marah! Dana Pensiun Pegawai BUMN 'Dirampok' Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Kerugian Mencapai Ratu

- 4 Oktober 2023, 06:16 WIB
Konfrensi Pers penyerahan perkara Dana Pensiun BUMN
Konfrensi Pers penyerahan perkara Dana Pensiun BUMN /Instagram/@erickthohir
 

BERITA KBB- Menteri BUMN, Erick Thohir meluapkan kekecewaannya kepada para koruptor di Kementrian BUMN yang sudah merampok dana pensiun para pegawai BUMN.

Hari ini, Selasa 3 Oktober 2023 merupakan jadwal pertemuan antara Kementrian BUMN dengan Kejaksaan Agung. Guna menyerahkan hasil audit dana pensiun BUMN yang telah dilakukan.

"Saya kecewa, saya sedih pekerja yang sudah bekerja puluhan tahun itu hasilnya dirampok oleh oknum-oknum yang biadab!.." ucap Erick Thohir.
 
Baca Juga: Whoosh Beroperasi, Pemkot Bandung Siapakan Fasilitas Pendukung

Erick Thohir menyatakan bahwa setelah dilakukan audit, mengalami kerugian negara Rp 300 miliar. Tentu hal tersebut, terindikasi sebagai mega korupsi yang kembali terjadi di Kementerian BUMN.

"Sejak awal ketika membongkar mega korupsi Jiwasraya dan ASABRI, saya merawa khawatir dan tetap ada kecurigaan bahwa dana-dana pensiun yang dikelola perusahaan BUMN pun mungkin ada indikasi yang sama..." Lanjutnya.

Disebutkan pula bahwa ada 48 dana pensiun yang dikelola BUMN, 70 persennya dinyatakan "sakit". Bahkan kerugian tersebut bisa saja lebih besar dari itu.

Ketua BPKP menjelaskan bahwa telah menemukan banyak transaksi-transaksi investasi yang dilakukan tanpa memperhatikan prinsip tata kelola yang baik.
 
Baca Juga: Mengenal Hewan-Hewan yang Hampir Punah di Hari Hewan Sedunia

Kejadian tersebut tentunya sangat disayangkan, karena terjadi lagi di kementrian BUMN dan menyasar dana pensiun para pegawai.

"Bayangin, duit pensiunan yang sedikit masih aja disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu dan ini adalah sangat menyakitkan.." ujar ST Burhanuddin, Jaksa Agung, RI.

Erick Thohir dengan tegasnya akan menindaktegas pelaku dan memenjarakan siapapun yang melakukan tindak korupsi terhadap para pensiunan BUM.

"Saya tidak segan untuk memenjarakan siapapun yang mempermainkan nasib para pensiunan BUMN.." tulisnya. ***
 
 
 
 

 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x